Polisi di Way Kanan Lampung Melalui Ronda Malam Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas.

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, Dalam menanggulangi kejahatan dan gangguan kamtibmas guna menekan angka kriminalitas di wilayah kabupaten way kanan . Bhabikamtibmas aktif melaksanakan ronda siang dan malam dengan berkunjung dan melakukan sosialisasi kamtibmas ke beberapa pos kamling seperti dilakukan oleh babin kampung bandar sari kecamatan way tuba kabupaten way kanan.

Saat menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda malam memberikan himbauan kamtibmas terkait pelaksanaan ronda malam agar lakukan patroli secara bergantian dengan membawa alat komunikasi radio HT (handytalk) dan alat senter penerang pada malam hari .

WhatsApp Image 2017-04-16 at 02.44.14

Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto , S.Ik, M.H melalui Kapolsek Way Tuba Iptu Rifki Bashori menerangkan dalam kunjungan itu selain ciptakan situasi kondusif babinkamtibmas memberikan sosialisasi dan penyuluhan, juga mengontrol pelaksanaan ronda malam dan memberikan bantuan sarana kontak (Sarkon) peralatan keamanan untuk pos kamling dikampung tersebut berupa senter, borgol dan tikar.

Pada kesempatan itu babinkamtibmas kampung bukit gemuruh Brigadir Rudi H. mewakili polres way kanan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan warga yang sudah membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. “Jangan bosan untuk melaksanakan jaga pos kamling, terus laksanakan patroli secara bergantian dan tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujar rudi.

Pihaknya juga berpesan dengan bantuan sarana kontak berupa alat – alat penunjang tugas pos kamling  ronda siang dan malam ini di harapkan kualitas keamanan yang ada di wilayah tersebut bisa meningkat. Pos kamling seperti namanya adalah pos pengamanan jadi harus di lengkapi dengan sarana yang mendukung dan ini merupakan wujud apresiasi polres way kanan hadir melindungi bangga melayani. Mudah – mudahan wilayah hukum polres way kanan  bisa menjadi lebih kondusif dan lebih nyaman lagi,” tambahnya.

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor: Umi Fadilah

Publish: Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password