Peringati hari Kartini, Polres Kudus laksanakan Upacara

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus Polda Jateng- Raden Adjeng Kartini atau Raden Ayu Kartini merupakan sosok wanita pribumi yang sangat antusias dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan. Raden Ajeng Kartini sendiri adalah pahlawan sebagai pendobrak emansipasi wanita dan menginspirasi banyak wanita untuk berkarya seperti yang dilakukan kaum laki-laki.

DSC_0106

Untuk memperingatinya Kepolisian Resor Kudus melaksanakan Upacara Hari Kartini dihalaman Mapolres Kudus Jumat (21/4) pagi ini.

Petugas Upacara perayaan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, seluruhnya Polisi Wanita (Polwan). Mulai dari Perwira upacara, Komandan upacara, pembaca sejarah singkat RA Kartini, pembaca doa sampai ajudan pun juga dilakukan oleh Polwan dan diikuti seluruh anggota Polres Kudus.

DSC_0113

Dalam Upacara memperingati Hari Kartini, sebagai Irup dalam hal ini Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning,Sik MH membacakan amanat dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono,M.M.,M.Hum.

“Peringatan ini jangan dijadikan sekedar seremonial aja namun bagaimana kita bisa mengambil keteladanan dari sosok pahlawan yang kita hormati. Kesempatan untuk para polwan menduduki jabatan strategis dan operasioanal seperti jabatan Kasat Lantas Lantas, Kasat Reskim, Kapolsek, Kapolres bahkan Kapolda juga sudah mulai terbuka lebar. Hal ini membuktikan bahwa Institusi Polri juga sudah mengakui kemampuan para kaum perempuan-perempuan dan membuka kesempatan karier serta pendidikan kepolisian,” Kata Kapolres saat membacakan amanatnya

DSC_0120

“Dalam ber-emansipasi, bukan suatu kesalahan sebagai seorang wanita berpendidikan tinggi. dan memiliki derajat yang lebih tinggi daripada pria. Namun, bukan juga suatu keharusan seorang wanita menjalani hidupnya dengan tanggung jawab bekerja ataupun melakukan tugas-tugas yang seharusnya dilakukan oleh kaum pria,” imbuhnya.

 

Penulis.   : H Bambang S

Editor.     : Umi Fadilah

Publis.     : H Bambang S

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password