Polsek Beo Polres Talaud Amankan Satwa Burung yang Dilindungi

beo talaud 2

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Personil Polsek Beo berhasil mengamankan satwa yang dilindungi yaitu satwa burung jenis Nuri Talaud dan Betet Kelapa Paruh besar. Burung- burung tersebut disita dari Desa Bantik Kecamatan Beo, tepatnya dari seorang warga berinisial GM karena tidak memiliki ijin. Ada 8 ekor burung yang diamankan.

“Kami saat itu melaksanakan operasi selama 4 hari bersama personil Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan kami mendapatkan satwa satwa tersebut dan telah kami amankan,” jelas Kapolsek Beo Iptu Yakobus Melale, SH, MM.

Saat ini menurut Kapolsek, burung burung tersebut masih diamankan di Polsek dan nantinya akan diserahkan di Balai Konservasi hingga ada putusan pengadilan dan inkrah, baru satwa tersebut akan dilepas ke habitatnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan penangkapan dan perburuan satwa liar, karena satwa tersebut sudah jelas ada aturan pemerintah yang mengatur tentang satwa yang dilindungi dengan ancaman penjara diatas 5 tahun.

Beliau juga berharap masyarakat dapat membantu menginformasikan apabila ada hal hal seperti itu agar diberitahukan kepada pihak yang berwajib.

“Kami harakan kerja sama yang baik dari masyarakat,” pungkas Kapolsek saat dikonfirmasi Tim TBNews disela-sela kunjungan Kapolda Sulut di Mako Polsek Beo.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password