Pemerintah Kabupaten Talaud Apresiasi Kunjungan Kerja Kapolda Sulut

kunker kapolda ke talaud

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Selama 2 hari, 18-19 April 2017 Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito menyambangi tanah porodisa Kabupaten Talaud. Kedatangan beliau ke daerah perbatasan ini adalah untuk melaksanakan agenda kunjungan kerja setelah beliau menjabat sebagai Kapolda Sulut.

Bupati Talaud Sri Wahyuni Manalip melalui Sekkab Talaud Ir. Adolf Binilang, ME menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut.

“Kami sebagai pemerintah dan masyarakat Talaud sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Kapolda ke Talaud, meskipun agendanya padat tapi masih meluangkan waktu berkunjung ke Talaud,” ujarnya.

“Ini akan menjadi motivasi buat kami, dan kunjungan ini merupakan wujud perhatian pemerintah pusat dan provinsi terhadap Kabupaten Talaud,” tambahnya.

Selain bertatap muka dengan personil Polri yang ada di Talaud, Kapolda juga bersilaturahmi dengan Pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat Talaud.

“Kami juga berterima karena pak Kapolda telah memberikan penguatan-penguatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat agar selalu menjaga toleransi, kerukunan antar umat beragama dan juga supaya daerah perbatasan ini tetap terjaga, karena ini kan terbuka untuk siapa saja, tetapi ketika ini dibentengi oleh semua tokoh agama dan masyarakat, akan menjadi kekuatan bersama pemerintah, kepolisian dan semua unsur untuk menjaga keutuhan NKRI ini,” beber Sekkab.

Beliau juga menyebut selama ini peran Polri di daerah Talaud sudah bekerja secara maksimal, karena dengan adanya putra daerah yang ditugaskan di Talaud tentu menurutnya punya tanggung jawab melaksanakan tugas dan tanggung jawab moral untuk bekerja lebih baik lagi.

Sekkab juga melihat personil di Polri di Talaud khususnya di polsek-polsek masih terbatas, oleh karena itu beliau berharap harus ada penambahan personil Polri di daerahnya, termasuk sarana dan prasarana yang juga harus lebih diperhatikan.

“Daerah Talaud juga merupakan salah satu daerah yang tingkat kebutuhan hidup cukup mahal, untuk itu diharapkan ada perlakuan khusus bagi anggota Polri yang bertugas di Talaud, khusunya soal kesejahteraan,” pungkasnya.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password