Jaga Kesehatan Personilnya, Polsek Rimbo Ilir Rangkul Puskesmas Melakukan Pengecekan Kesehatan

rimbo ilir rikkes

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, kesehatan merupakan modal utama bagi umat manusia dalam setiap menjalan aktivitasnya. Pasalnya tanpa ada dukungan kesehatan, manusia tidak dapat menjalankan aktivitas nya dengan maksimal, baik saat menjalankan kegiatan rutin maupun kegiatan lainnya.

Menyadari bahwa kesehatan merupakan suatu hal penting, Polsek Rimbo Ilir bekerja sama dengan Puskesmas Rimbo Ilir melakukan pengecekan Kesehatan Personil Polsek Rimbo Ilir. Kegiatan ini di gelar di aula Polsek Rimbo Ilir yang di pimpin langsung oleh Dr. Leni Marlina selaku pimpinan Puskesmas Kecamatan Rimbo Ilir.

Kegiatan pengecekan ini di mulai dari olahraga dan senam bersama yang dilanjutkan pengecekan personil per orangan. Baik dimulai dari pengecekan tensi, jantung maupun obyek vital lainnya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Kristian Susanto membenarkan kegiatan ini. “Ini merupakan hasil kerja sama antara Polsek Rimbo Ilir dan Puskesmas Kecamatan Rimbo Ilir. Dimana tujuan kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kesehatan para personil Polsek Rimbo Ilir yang nantinya pada saat melaksanakan tugas dilapangan dapat berjalan dengan maksimal. Selain itu jika di temukan ada personil yang terganggu kesehatanya dapat rekomendasikan untuk dilakuka penanganan lebih lanjut,” jelas Iptu Kristian.

Dalam melakukan pengecekan tersebut, Puskesmas kecamatan Rimbo Ilir menerjukan petugasnya sebanyak 5 orang yang masing – masing petugas memiliki keahlian pada bidangnya masing – masing.

“Meski memiliki keterbatasan petugas, kami akan melakukan kegiatan pengecekan kesehatan ini dengan maksimal dengan peralatan yang ada, jika ada ditemukan gangguan kesehatan yang memerlukan penanganan lebih lanjut kami akan merekomendasikan untuk dapat dilakukan perawatan lebih insentif,” jelas Dr. Leni Marlina.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

Admin Polri46857 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password