Lawan Narkoba, BNNK Sintang Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Dedai Gelar Binluh P4GN

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar

– Polres Sintang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sintang bersama Bhabinkamtibmas Polsek Dedai, Babinsa Koramil Dedai dan Unsur Kecematan Dedai menggelar penyuluhan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat Desa Nanga Dedai yang bertempat di Gedung Serba guna Nanga Dedai , Jumat (21/4/2017).

Hasan Basri, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Sintang selaku pemberi materi didampingi Bhabinkamtibmas Desa Nanga Dedai Briptu Gatrayana, Babinsa Nanga Dedai Sertu Sukijo, Gunawan selaku Kasi Kesra Kecamatan Dedai dan Arnem selaku Kades Nanga Dedai menjelaskan tentang bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat Desa Nanga Dedai dan Karang Taruna Desa Nanga Dedai.

Kegiatan yang dihadiri oleh 40 orang warga yang diantaranya merupakan pemuda Karang Taruna Desa Nanga Dedai disambut positif, karena mereka sebagai warga Desa tidak ingin Desa mereka tercemar dan menjadi tempat beredarnya narkoba.

Irfan Fadila (28) selaku Ketua Karang Taruna Desa Nanga Dedai sangat mendukung kegiatan tersebut, karena ia tidak menginginkan para pemuda terjerumus dalam cengkraman narkoba.

“Sangat bagus kegiatan seperti ini, bila perlu lebih sering lagi diadakan. Dengan begitu kita sebagai anak muda tau apa akibatnya jika kita terlibat dengan narkoba”, ucap Irfan.

Di tempat terpisah Kapolsek Dedai Iptu Toto Susanto juga memberikan dukungan berkaitan dengan kegiatan tersebut, karena sudah menjadi tugas semua elemen masyarakat untuk memerangi narkoba. ujarnya

“Kewajiban bersama dalam mengahadapi bahaya narkoba, karna kita mendapat bonus demografi yg mana tahun 2040 masanya indonesia berjaya. Akan tetapi kalau generasi muda sekarang sudah terpapar narkoba maka kita sulit mencapai kejayaan”, ujar Kapolsek.

“Maka dari itu untuk Bhabinkamtibmas Polsek Dedai selain tugas sehari-hari diwajibkan menjadi duta narkoba di desa binaanya”,tutupnya.

Penulis : Borne / Dhean
Editor    : Umi Fadilah / Sugeng Hs
Publish:  Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password