Ini Dia Aksi Memukau Polwan Cantik Banyumas Dihari Kartini

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Usai melaksanakan upacara memperingati Hari Kartini di Mako Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dan di Pendopo Alun-alun Purwokerto, puluhan Polwan Cantik Polres Banyumas melakukan aksi memukau dengan mengendarai Moge, berbagi bunga kepada masyarakat serta melalukan kegiatan sosial di depan Alun-alun Purwokerto Jl. Jendral Soedirman Purwokerto, Jumat (21/4/17).

Di atas sepeda motor besar seberat 200-400 kilogram, para Polwan dengan lihai memperagakan safety riding disertai atraksi berdiri diatas kuda besi yang biasanya dipakai oleh Polisi kaum lelaki. Tak heran jika aksi mereka memukau ratusan pasang mata yang menyaksikan.

WhatsApp Image 2017-04-21 at 16.00.31 (1)WhatsApp Image 2017-04-21 at 16.00.30

Selain itu, sebagai bentuk simpati kepada kaum Hawa dihari Kartini, puluhan Polwan Cantik yang tergabung dalam Srikandi Satria ini dengan senyum penuh kehangatan membagikan seuntai bunga cantik untuk para pengendara jalan khususnya untuk pengendara wanita.

Tak hanya itu, para Polwan juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan penyuluhan, pembinaan serta memberikan bantuan tali asih kepada msyarakat terutama wanita yang kurang beruntung namun memiliki daya juang untuk bekerja. Hal ini dilakukan oleh Nyonya Dewi Azis Andriansyah didampingi para Polwan Banyumas memberikan bantuan sekaligus Apresiasi kepada Bu Surip, yaitu seorang Tukang Parkir Wanita dikawasan Jalan Masjid Purwokerto.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Ardiansyah, S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan, aksi para Srikandi Satria Polwan Polres Banyumas itu dalam rangka memperingati hari Kartini sekaligus mengkampanyekan safety riding keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan serta melaksanakan kegiatan sosial.

“Aksi ini merupakan bentuk apresiasi kepada kaum wanita, dimana peran wanita sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari, kita tahu wanita-wanita hebat di Indonesia terus bermunculan, untuk itu khusus hari ini dalam rangka memperingati hari Kartini, kami bersama 86 Polwan melakukan aksi semi show of force dengan keliling kota menggunakan moge serta melakukan aksi lain sperti berbagi bunga dan melakukan kegiatan sosial.”, ungkap Kapolres kepada awak media.

Penulis : Bagus AW

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password