Peringati Hari Kartini , Aiptu Suhartono : Jadilah Wanita Pelopor Perubahan di Segala Bidang

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar Sambas , Subah – Jum’at (21/04/2017) bertempat di Puskesmas Kecamatan Subah sekira pukul 08.00 Wib dilaksanakan kegiatan – kegiatan dalam Rangka Memperingati Hari R. A Kartini se Kecamatan Subah.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Forkommincam Subah  yaitu Kapolsek Subah yang diwakili oleh Aiptu Suhartono, Camat Subah, Bapak Sugiharto, SH. MM, Kepala Puskesmas Subah, Ibu Rita Ahie, para Kepala Desa se Kecamatan Subah, Penggerak Pkk se Kecamatan Subah, maupun masyarakat dari Desa Balai Gemuruh yang berjumlah lebih kurang 100 orang.

Dalam sambutannya, Aiptu Suhartono menyampaikan kepada para tamu undangan yang kebanyakan di dominasi oleh kaum wanita yaitu perlu kita ketahui bersama bahwa R.A Kartini ini merupakan pelopor emansipasi kaum wanita pada masanya, tujuan beliau berjuang saat itu agar ada persamaan hak dan derajat antara kaum wanita dan laki – laki, apakah itu terkait dalam bidang pendidikan, berkumpul dan berserikat, berpolitik, bekerja dan sebagainya.

Oleh sebab itulah, dimasa yang modern sekarang ini, Suhartono mengharapkan para kaum wanita khususnya di Kecamatan Subah ini bisa ikut menjadi pelopor perubahan disegala bidang tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri ibu ketika kaum wanita tersebut menikah serta menjadi seorang ibu dari anak – anaknya.

“Sungguh besar jasa – jasa dari kaum wanita ini dalam kehidupan berumah tangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara karena dari rahim kaum wanita ini jugalah lahir pemimpin – pemimpin Bangsa ini seperti Presiden Republik Indonesia yang sekarang Bapak Ir. Joko Widodo, maupun Presiden – Presiden sebelumnya,”Pungkasnya

Setelah kata sambutan selesai, kemudian di lanjutkan dengan kegiatan – kegiatan perlombaan antara lain sebagai berikut lomba makanan sehat, lomba jajanan kue, lomba kebaya, lomba membuat nasi goreng yang diikuti para perwakilan tamu undangan dari masing – masing Forkommincam dan masing – masing perwakilan Desa se Kecamatan Subah. Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 11.00 wib dan selama kegiatan situasi aman dan terkendali.

Penulis : Budhi Prayitno
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password