Inilah Kunjungan Menteri Pertanian Ke Gorontalo

index

Tribratanews.polri.go.id Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo menghadiri Louncing pengiriman jagung 10.000 Ton provinsi Gorontalo ke pelabuhan cigading Banten, oleh bapak menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H. Andi Arman Sulaiman, MP, Jum’at 21 April 2017 pukul 11.00 Wita.

Giat dihadiri oleh mantan Menteri Perdagangan dan Industri RI, Rahmat Gobel, Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, Pejabat Gubernur, Gubernur terpilih Rusli Habibie, Kajati Gorontalo, Walikota Gorontalo, Para Bupati, kepala Pelindo Gorontalo, Dandim, Kadis pertanian Prov. Gorontalo, serta Kadis Perhubungan.

Dalam penyampaian menteri pertanian dalam kegiatan tersebut, dimana Gorontalo sebagai percontohan karena Gorontalo sangat bagus. Dengan adanya kegiatan ini,  diharapkan ekspor jagung kita dapat meningkat, Permintaan ekspor jagung yang ada sekarang ini dari negara Argentina, Malaysia dan srilangka. Lanjut menteri yang seorang Doktor dan Insinyur pertanian tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama Kapolda dan kepolisian lainnya yang telah menekan dan mengawasi penimbunan cabe oleh pedagang pedagang nakal yang membuat harga cabe melonjak tinggi, Berkat adanya satgas pangan dari pihak kepolisian yang dibentuk oleh Mabes Polri sehingga harga cabe di Indonesia tidak melonjak tinggi. Selanjutnya Mengenai peternakan, menteri menjelaskan Gorontalo akan mendapatkan sapi bantuan, dan diharapkan para peternak dapat mengelola sapi bantuan tersebut dengan baik.

Giat selanjutnya, menteri shalat jum’at bersama rombongan di Masjid Baiturahim Kota Gorontalo. Setelah itu dilanjutkan makan siang dirumah dinas Gubernur, kemudian menteri bersama rombongan melanjutkan perjalanan meninjau Pabrik Jagung di desa yosonegoro kecamatan limboto Barat Kabupaten Gorontalo.

1

Giat selanjutnya didesa Hutabohu kec. Limboto Barat Kab. Gorontalo penyerahan klaim gagal panen asuransi usaha tani padi dan penyerahan polis asuransi usaha ternak sapi oleh Menteri Pertanian.

2

Setelah itu Menteri menuju ke Bandara Djalaludin untuk kembali ke Jakarta dengan di damping rombongan.

Penulis     : Awizazg

Editor       : Umi Fadilah

Publish     : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password