Kapolsek Sintang Kota, hadiri rapat Rencana Relokasi Pedagang Pasar Juadah Sambut Ramadhan

IMG_5966

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Kapolsek Sintang Kota diwakili Kasi Humas Aipda Sutino, menghadiri rapat koordinasi dalam rangka rencana penempatan para pedangang pasar juadah (pedangan musiman -red) menjelang bulan Suci Ramadhan, Jumat ( 21/04/2017).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Sintang di mulai pada pukul 09.00 wib di pimpin Kabid pasar Jum’anudin, S.Sos.,M.Si dan ikuti oleh perwakilan dari berbagai instansi pemerintah antara lain Sat Pol PP, Inspektorat, Dinas Lingkungan hidup, Dinas kebersihan, RSUD Sintang, Polsek Sintang kota, kecamatan sintang, Lurah Tanjung puri, Lurah Alai dan di ikuti juga oleh Forum Pemuda Pasar Inpres Sintang (FPPIS).

Dalam rapat tersebut disampaikan oleh Kabid pasar bahwa yang akan di lakukan penataan adalah para pedagang pasar juadah yang biasanya menggelar dagangan di bulan puasa di trotoar jalan depan RSUD Sintang.

“Setelah memperoleh informasi dan menerima masukkan dari berbagai pihak berkaitan dengan keluhan masyarakat tentang keberadaan aktifitas pedagang pasar juadah yang berjualan di depan RSUD Sintang, maka kami dari Disperindagkop merencanakan untuk merelokasi para pedagang agar aktifitas berjualan dapat dilakukan di tempat lain. Kami menawarkan alternatif dua tempat yaitu di alun-alun kantor Bupati atau di areal lahan parkir pasar Raya Sintang,” ujar Jum’anudin saat memulai kegiatan rapat tersebut.

Pada kesempatan yang sama Seketaris FPPIS sdr. margo juga menagatakan para pedagang sementara ini masih bersikukuh akan berjualan di trotoar depan RSUD Sintang, karena lokasi tersebut sudah sejak tahun 2003 mereka tempati setiap bulan Ramadhan serta di anggap paling strategis.

“Sangat baik jika Pemda Sintang melalui Disperindagkop merencanakan pengaturan lokasi berjualan juadah, namun hendaknya di sosialisasikan terlebih dahulu kepada para pedagang terkait lokasinya serta perlakukan mereka secara manusiawi,” ungkap Aipda Sutino.

Ditambahkannya, kepada para pedagang ada baiknya diajak untuk berdiskusi tentang alasan mengapa harus di relokasi sehingga kedepannya apa yang menjadi aktifitas berjualan para pedagang tidak mengganggu ketertiban umum serta menghambat kegiatan orang lain” demikian Kasi Humas Ketika di mintai tanggapan.

Hingga selesainya kegiatan rapat belum di peroleh keputusan dan rencanannya akan di sosialisasikan terlebih dahulu kemudian dilakukan rapat kembali dengan mengundang para pedagang pasar juadah.

Penulis : Sutino
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri47802 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password