Antisipasi Tahanan Kabur, Piket Pawas Cek Kondisi Rutan Polres Klaten

tribratanews.polri.go.id – Klaten, Mengantisipasi terjadinya tahanan kabur, piket Perwira pengawas (Pawas) Polres Klaten Jawa Tengah AKP Aliah Fatmah bersama Kasat tahanan dan barang bukti Aiptu Surya Indra Kusuma melakukan pengecekan rumah tahanan yang berada di Mapolres, Jum’at (21/4/2017) pagi.

Pengecekan merupakan tindakan preventif yang wajib dilakukan setiap Pawas untuk mencegah adanya hal-hal yang diluar kontrol dan yang tidak diinginkan. Kebersihan setiap sudut ruangan tidak lepas dari pengecekan pawas. Tidak hanya itu, setiap kamar dan barang serta badan tidak luput dari penggeledahan.

Menurutnya, pengecekan meliputi seluruh sistem keamanan termasuk petugas piket jaga tahanan, Closed Circuit Television (CCTV), kunci ruang sel tahanan, kondisi jeruji tahanan dan juga barang-barang milik tahanan didalam ruang sel.

“Kami minta petugas jaga tahanan untuk meningkatkan kewaspadaan, lakukan pengecekan rutin kondisi tahanan dan cek barang bawaan pengunjung yang akan besuk,” tegas AKP Aliah Fatmah.

Dikatakan, anggota piket jaga tahanan untuk memperhatikan kebersihan ruang, selain itu juga kesehatan para tahanan. “Perhatikan juga jangan sampai ada barang berbahaya masuk ke ruangan, periksa baik-baik setiap barang bawaan keluarga tahanan yang membesuk,’’ pungkasnya.

Penulis : Pambudi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Pambudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password