Tauziah Malam Jum’at, Kapolsek Purwokerto Timur Ikuti Pengajian di Kediaman Kapolres Banyumas

WhatsApp Image 2017-04-21 at 12.12.04

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – “Bapak suruh anak ngaji, dia sendiri nonton TV. Bapak suruh anak sholat, dia sendiri minggat.”, itulah antara lain materi tauziah dari Ustad Aliyanto dari Pondok Pesantren Karang Suci Watumas Purwokerto.

Bertempat di kediaman Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum., Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K dan 3 anggotanya mengikuti kegiatan pengajian, Kamis malam (20-4-2017).

Pengajian hari Kamis malam Jum’at, diselenggarakan untuk mencari ridho Allah SWT untuk keselamatan anggota Polres Banyumas beserta keluarganya menghadirkan penceramah Ustad Aliyanto dari Pondok Pesantren Karang Suci Watumas Purwokerto.

Kegiatan pengajian dihadiri oleh Kapolres Banyumas dan para pejabat utama Polres Banyumas, juga para Kapolsek jajaran beserta istri dan masing-masing Kapolsek beserta 3 anggota.

Dalam tauziahnya, Ustad Aliyanto antara lain menyampaikan dan mengajak kepada jama’ah yang hadir untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT, agar tidak meninggalkan sholat penuhi panggilan adzan bila memang tiba waktunya sholat, sholatlah berjama’ah dan jangan sendirian.

Disebutkan dalam hadis bahwa orang yang selalu datang ke masjid lebih awal sebelum panggilan adzan, maka nantinya di akhirat wajahnya akan bersinar bagai sinar matahari, kemudian bila datangnya setelah ada panggilan adzan, maka wajahnya akan bersinar bagai sinar rembulan, dan bila datang di masjid terlambat, sholat sudah berjalan, maka sinar di wajahnya redup.

“Selanjutnya ustad Aliyanto mengajak kepada para jamaah agar banyak-banyaklah beramal kebaikan, usahakan selalu berbuat baik, dimana kebaikan itu ada manfaatnya untuk orang lain, walaupun kebaikan itu hanya sedikit.”, demikian antara lain tauziah dari Ustad Aliyanto.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password