Tingkatkan Kemampuan, Dit Polair Polda Kaltim Gelar Latihan Menembak

giat menembak polair

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Lapangan tembak mako Dit Polair Polda Kaltim dipenuhi lebih dari seratus personel polisi perairan Polda Kaltim yang datang untuk melatih kemampuan menembak mereka, Jumat (21/04/2017) jam 10.00 wita.

Direktur Direktur Kepolisian Perairan Polda Kaltim Kombes Pol Omad yang memimpin kegiatan itu menjelaskan bahwa latihan menembak tersebut cukup penting dilakukan personelnya yang setiap hari bersentuhan langsung dengan pelaku kriminal di lapangan khusunya di wilayah perairan Kaltim.

Dengan menggunakan pistol rev kaliber 9 mm, SS1-V 5 kaliber 5,56, SS1-V 1 kaliber 5,6G2, Dit Polair dan para personel tampak bersemangat dalam latihan menembak kali ini.

Didampingi Wadir Polair Polda Kaltim AKBP Heri Sasangka, pria berngkat bunga tiga ini meminta seluruh personel Dit Polair Polda dapat melatih dirinya dengan ikut dalam latihan menembak tersebut.

“Untuk saat ini masih digelar dalam dua bulan sekali. Giat ini juga kita jadikan refreshing bagi seluruh anggota yang bekerja 24 jam di lapangan,” jelas Omad.

“Kita ingin anggota yang di lapangan dapat melumpuhkan penjahat bisa tepat sasaran, karena polisi dituntut pada saat melumpuhkan penjahat itu tepat di bagian kaki, makanya cukup penting latihan menembak ini rutin di lakukan,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password