Polisi Selidiki Kasus Pencurian di Tomohon Utara

IMG-20170421-WA0018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Rumah milik Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado di Kelurahan Kakaskasen 3 Lingkungan 7, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon disatroni pencuri, Kamis (20/04/2017).

Sejumlah barang berharga milik DR. Lynn M. Clayton, seorang peneliti asal Inggris yang menempati sementara rumah tersebut raib digasak pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Kasubbag Humas Polres Tomohon, Ipda Johnny Kreysen menerangkan, kejadian tersebut baru diketahui korban Kamis malam sekitar pukul 20.15 WITA. “Pada Kamis pagi korban meninggalkan rumah untuk pergi ke Gorontalo. Saat itu rumah dalam keadaan kosong,” jelasnya, Jum’at (21/04) siang.

Ketika sampai di rumah malam itu, lanjut Kasubbag Humas, korban mendapati kamar tidur sudah berantakan. “Jendela dicongkel dan terali besi jendela telah dibuka secara paksa oleh pelaku. Selain itu juga dua kamar lainnya telah dibongkar dengan cara membuka paksa kedua pintu kamar tersebut,” urainya.

Pelaku mengambil uang tunai sejumlah Rp 77,5 juta yang disimpan korban di dalam lemari bersama dua kamera digital masing-masing merk Canon EOS 350 D dan Olympus. “Total kerugian sekitar Rp 102,5 juta,” terang Kasubbag Humas.

Beberapa saat usai kejadian, Kapolsek Tomohon Utara, AKP Bartholomeus Dambe didampingi Kanit Reskrim, Ipda Ricky Hermawan dan anggota piket mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. “Kasus ini dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa pelakunya,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password