Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Purwojati Banyumas Sampaikan Pesan Kamtibmas Cegah Curanmor

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Mengantisipasi terjadinya curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Sigit Adianto dan Brigadir Teo Angga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para petani di wilayah Kec. Purwojati Kab. Banyumas, Jumat (21/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo mengatakan guna mengatisipasi terjadinya curanmor di area persawahan dimana para petani kebanyakan memakai kendaraan sepeda motor dan diparkir di sepanjang pinggir sawah yang jauh dari pemukiman penduduk.
Para pemilik kendaraanpun terkadang tidak mengawasi kendaraan milik mereka. Aiptu Sigit Adianto dan Brigadir Teo Angga menyambangi para petani yang membawa kendaraan bermotor dan memberikan himbauan agar kendaraan yang di parkir di kunci dengan benar dan bila perlu diberikan kunci pengamanan tambahan.

Serta ditempatkan di tempat yang mudah dilihat dan selalu diawasi, apabila ada orang asing yang mencurigakan segera untuk mendekati kendaraan mereka dan mengamankan ketempat yang lebih aman. Aiptu Sigit Adianto juga menghimbau kiranya jarak rumah dengan sawah tidak terlalu jauh lebih baik berjalan kaki menuju ke sawah, disamping sehat juga hemat.

“Diharapkan dengan kehadiran dan pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dapat menjadikan para petani lebih merasa aman, lebih berhari-hati dan tidak terjadi adanya kasus curanmor maupun gangguan kamtibmas yang lain serta masyarakat merasa terlindungi dan terayomi.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password