Apel Kesiapan Pengamanan Paskah Nasional dan Pemilihan Hukum Tua 2017 di Minahasa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa melaksanakan apel kesiapan pengamanan Paskah nasional dan gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan hukum tua (kepala desa) se-Kabupaten Minahasa, Kamis (20/04/2017) pagi.

Apel yang berlangsung di halaman Mapolres ini dipimpin oleh Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow. Diawali dengan pemeriksaan pasukan kemudian penyematan pita kepada perwakilan personel dari Polres, Kodim 1302, Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakaran Minahasa.

Bupati dalam arahannya mengatakan, gelar pasukan merupakan salah satu tahapan manajerial penting dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan akhir pelaksanaan pengamanan, baik menyangkut personel, sarana prasarana, serta perlengkapan pendukung lainnya.

“Termasuk pelibatan instansi terkait beserta mitra kamtibmas lainnya pada pengamanan perayaan Paskah Nasional dan pemilihan hukum tua 2017, sehingga dapat berlangsung dengan aman, nyaman, tertib dan lancar,” ujar bupati. “Ini tugas berat yang harus dihadapi,” tambahnya.

Perayaan Paskah nasional, menurut bupati, membawa dampak yang signifikan terhadap peningkatan aktivitas di tempat pelaksanaan. Sehingga kondisi tersebut menyebabkan terjadinya peningkatan arus dan mobilitas masyarakat yan menggunakan saran transportasi.

Diharapkannya, pelaksanaan pengamanan kedua kegiatan tersebut dapat berjalan secara efektif. “Dengan tetap mengacu pada target yang telah ditetapkan diantaranya, terwujudnya rasa aman dan nyaman. Termasuk terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta terciptanya koordinasi dan sinergitas yang baik dengan stake holders terkait dan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat,” pungkas bupati.

Apel gelar pasukan turut dihadiri oleh Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Kadishub Minahasa Ronny Suwarno, Asisten I Denny Mangala, Kadis Damkar Alexander Mamesah, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, perwakilan Kodim 1302/Minahasa, Kadis Dinkes dr. Juliana Kaunang dan para camat. Sedangkan peserta apel antara lain personel Polres Minahasa, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan Dinas Pemadam Kebakaran dan RAPI.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password