Puluhan Pemegang Senpi, Diperiksa Propam Polres Tegal Kota

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Mengatisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api inventaris dinas, puluhan personel Polri pemegang senpi secara mendadak diperiksa kelengkapanya.

Pemeriksaan juga dilakukan, kesejumlah di polsek-polsek jajaran Polres Tegal Kota untuk mengecek dan mengetahui kondisi kesiapan senjata api yang ada.

DSC_0698“Pemeriksaan secara mendadak, yakni dengan memeriksa senjata dan surat-surat kelengkapanya, “ ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE melalui Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK, Kamis (20/04/2017).

Menurutnya, selain rutin, langkah ini juga untuk mengantisipasi penyalahgunaan seperti kejadian dibeberapa daerah. Anggota juga harus memenuhi kriteria dan  dinyatakan layak setelah melalui proses penelitian dan lulus ujian.

Apabila masa ijin habis maka harus mengajukan kembali, anggota harus mengikuti tes termasuk latihan menembak. Jadi manakala ada yang bermasalah maka tidak boleh menggunakan senjata,” ujarnya.

Sementara pemeriksaan sendiri meliputi senjata api laras pendek dan laras panjang. Selain kelengkapanya juga kondisi dan kebersihan senjata api, sehingga selain terawat juga siap digunakan saat mendukung tugas.

Penulis : Maydifa

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password