Hari Terakhir Ops Semana Santa, Polres Belu Terima Kunjungan Karo Ops Polda NTT

efefeefe

qwqqTribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Kepala Biro Operasional ( Karo Ops ) Polda NTT KOMBES POL. Drs. Rudi Kristantyo M.M bersama Tim, pada hari jumat ( 21/4/17 ), melakukan Supervisi ke Polres Belu, terkait dengan pelaksanaan Operasi Semana Santa Turangga 2017.

Sesuai jadwal yang di atur oleh Polda NTT, Kehadiran Tim Supervisi di hari terakhir pelaksanaan Ops Semana Santa ini guna melihat dari dekat pelaksanaan operasi yang sudah dilaksanakan dan hasil-hasil yang dicapai serta kendala yang dihadapi.

Kegiatan Supervisi berlangsung di aula lantai 2 Polres Belu yang dibuka oleh Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Para Kapolsek dan anggota yang terlibat dalam operasi.

Usai dibuka oleh Kapolres Belu, supervisi dilanjutkan dengan penyampaian tahapan manajemen operasi yang sudah dilaksanakan, oleh Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH.

Dalam paparan singkatnya, Kabag Ops menyampaikan bahwa secara umum, pelaksanaan operasi selama 15 hari yakni dari tanggal 7 s/d 21 April 2017 berjalan dengan lancar dan terkendali.

“Tahapan operasi ini kita buka dengan rapat lintas sektoral berlanjut ke lat pra ops, gelar pasukan, hingga pengamanan Pekan Paskah dan Puji Tuhan semuanya berjalan dengan lancar dan aman hingga hari ini”kata Kabag Ops.

“teknis pengamanan mulai dari Minggu Palma hingga Pawai Obor umat Kristiani senin sore kemarin, kita didukung oleh pasukan Brimob, rekan-rekan dari TNI, Dishub, Pol PP, serta anak muda dari Gereja Katholik dan Protestan”lanjut Kabag Ops.

Sementara Karo Ops Polda NTT dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan daripada supervisi ini adalah mengecek hasil pelaksanaan operasi di seluruh Polres jajaran.

“Tentunya inti dari operasi ini adalah tidak adanya gangguan sekecil apapun selama perayaan Paskah dan Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan yang sudah berjalan dengan baik”kata Karo Ops.

“Kedepan Saya berharap seluruh Kita tidak boleh lengah karena NTT mayoritasnya Nasrani sehingga ancaman seperti teror bisa saja muncul tiba-tiba”lanjut Karo Ops.

Karo Ops juga pada kesempatan ini menyampaikan sejumlah penekanan Kapolda NTT BRIGJEN POL. Drs. Agung Sabar Santoso S.H., M.H untuk anggota di jajaran terkait perubahan Tipologi Polda NTT dari Tipe B menjadi Tipe A.

Adapun penekanan Kapolda NTT antara lain peningkatan tugas pokok Polri, peningkatan kemampuan dan ketrampilan, quick respons, kegiatan promoter Polri, kesiapan Mako, inovasi dalam hal pelayanan publik,  dan juga peran bhabinkamtibmas bersama pilar kamtibmas di masyarakat.

Kegiatan Supervisi ini, diikuti oleh Pejabat utama Polres Belu, para Kapolsek jajaran Polres Belu serta anggota Brigadir yang terlibat dalam operasi Semana Santa Turangga 2017-Polres Belu.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password