Antisipasi Tahanan Kabur : Polres Bangkalan Pasang 12 CCTV diruang Tahanan

Kasat Tahti Iptu Heru Triono Bersama Anggota.

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Berita tentang larinya tahanan dari ruang tahanan Polres Malang maupun di Polsek Tambaksari Surabaya, membuat institusi Polri harus lebih meningkatkan kewaspadaannya dalam mengamankan tahanan yang menjadi tanggungjawabnya sebelum menjalani proses hukum selanjutnya. Hal tersebut langsung direspon pula oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH untuk menambah sarana pengawasan ruang tahanan yang dikenal dengan Closed Circuit Television (CCTV).

Sebelumnya sarana CCTV yang sudah terpasang di ruang tahanan Polres Bangkalan sejumlah 4 (empat) titik, yakni  di 1 diruang jaga tahanan, 1 di lorong bezuk tahanan diluar sel tahanan, 1 di lorong tahanan sebelah utara dan 1 di lorong tahanan sebelah selatan. Sehingga masih terdapat tempat-tempat tertentu yang lepas dari pantauan CCTV.

Seriusnya upaya meningkatkan pengawasan terhadap tahanan tersebut, tampak seorang tehnisi sedang memasang sejumlah kabel yang diawasi langsung oleh Kasat Tahti Iptu Heru Triono saat memasang sarana CCTV tambahan di 8 (delapan) titik baru, yakni di 4(empat) ruang sel tahanan, 3(tiga) di ruangan terbuka tempat menjemur pakaian serta di lorong menuju pintu masuk sel sebelah utara, pada hari Jum’at (21/4/2017).

Selain diruangan tahanan, di sekitar markas Polres Bangkalan juga tersebar beberapa CCTV yakni di pintu masuk penjagaan Polres bangkalan, halaman parkir kendaraan, pintu masuk selatan, lobby dan lorong menuju ruang Kapolres Bangkalan, lorong ruang PPA Satreskrim, parkir kendaraan depan ruang SIM, ruang serbaguna dan ruang K3I, yang kesemuanya terhubungan dengan layar monitor yang ada diruang Kapolres Bangkalan.

Kasat Tahti Iptu Heru Triono, SH  melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH, ” Dalam waktu dua hari pemasangan CCTV tambahan di 8 (delapan) titik di ruangan tahanan Polres Bangkalan diharapkan segera selesai, “Ujarnya.

Penulis : Bidarudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password