Peran Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor Dalam Penyelesaian Masalah di Kampung Karuberik

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Bhabinkamtibmas Kampung Karuberik Distrik Warsa Brigadir Sudirman bersama Pemerintah Desa menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya. (21/4/2017)

Peran Bhabinkamtibmas disetiap kampung memang sangat dibutuhkan, selain menjaga agar situasi tetap aman, bhabinkamtibmas juga dituntut untuk dapat membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Salah satu permasalahan yang terjadi di kampung Karuberik antara Kepala Kampung Karuberik Frans Orboy dengan keluarga Yustus Msiren, dimana terjadi kesalahpahaman diantara keduanya sehingga terjadi perselisihan.

IMG-20170419-WA0019

Bertempat di balai kampung, Brigadir Sudirman dibantu Bripka Yulius Rumbrawer mempasilitasi penyelesaian permasalahan itu dan akhirnya disepakati diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas melihat situasi ini sewaktu-waktu bisa berkembang menjadi perseteruan yang lebih besar, maka kami langsung melakukan pendekatan terhadap kedua belah pihak dan mengajak untuk duduk bersama-sama mencari solusi dan akhirnya permasalahan itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan. “pungkas Brigadir Sudirman

Setelah bersepakat kedua belah pihak saling memaafkan dan berjanji tidak akan berseteru lagi sebagai dituangkan dalam surat pernyataan yang ditanda tangani kedua pihak.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password