Bersama Warga Sekitar, Kapolsek dan Anggota Gotong Royong Bersihkan Mesjid

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, demi mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar warga, Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim mengajak warga sekitar bergotong royong membersihkan Mesjid, Jumat (21/4).

Pasalnya pada saat beribadah di Mesjid Baitul Mutaqim, Kapolsek melihat halaman sekitaran Mesjid di penuhi oleh tumpukan sampah dan tumpukan kayu yang berserakan sisa dari material yang di gunakan dalam pembangunan mesjid tersebut. Dimana mesjid ini terletak di Sebrang mako Polsek Tengah Ilir di Desa Rantau Api kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo yang tak jauh dari pemukiman warga.

Bersama anggota dan warga sekitar yang berjumlah kurang lebih 20 orang, kegiatan gotong royong ini di mulai sesudah dilaksanakan apel pagi dan olah raga bersama personil Polsek Tengah Ilir. Sasaran kegiatan ini pada halaman mesjid dan ruang dalam mesjid pasalnya mesjid ini kerap kali digunakan oleh warga sekitar dalam melaksanakan ibadah Shalat Jum’at.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim membenarkan kegiatanya tersebut. “Kami bersama anggota mengajak warga untuk melakukan gotong royong membersihkan mesjid. Karena kami juga melihat banyak sekali tumpukan sampah di sekitar halaman mesjid yang mengurangi kenyamanan warga khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah di mesjid ini. Karena sudah jadi Pedoman khususnya bagi umat Muslim bahwa kebersihan merupakan sebagian dari Iman,”jelas Iptu Ibrahim.

Salah satu warga sekitar saat di konfirmasi menambahkan, “Kami merasa senang baik dari pihak Polsek Tengah Ilir  yang mau membantu dan menggerakkan warga sekitar untuk bersama – sama bergotong royong membersihkan mesjid ini. Dan hasilnya pun dapat memberikan kenyamanan bagi warga atau masyarakat dari jauh yang mampir dan beribadah di mesjid ini,” ujarnya.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password