Kapolsek Lumbir Banyumas Hadiri Tanam Padi Perdana Sistim 2.1 Bareng Dinas Pertanian Lumbir

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di area persawahan Parukamal Lumbir dilaksanakan tanam padi perdana yang menggunkan teknik tanam 2.1 oleh Dinas Pertanian Kec. Lumbir Kab. Banyumas bersama para kelompok Tani se-Kecanatan Lumbir, Kamis (20/4-2017).

Koordinator Balai Penyuluh Pertanian Kec . Lumbir Bapak Sumarsono, S.T menjelaskan kepada setidaknya 20 kelompok tani dimusim tanam tahun ini telah diperkenalkan sistim teknologi tanam 2.1 yang artinya 2 larik satu kosong/secara biologi memudahkan mendapatkan sinar matahari secara merata, meningkatkan populasi tanaman sehingga menaikan tingkat produksi hingga 30 persen.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Lumbir AKP Seprihartono dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam hal ini sangat mendukung program pemerintah tersebut karena akan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat.

Dan senantiasa menghimbau kepada para kelompok Tani yang ada di wilayha Lumbir untuk menanam padi sesuai anjuran dari Pemerintah melalui BPP Kecamatan Lumbir.

Penulis : Polsek Lumbir

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password