Dua Polwan Pimpin Polres, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si : Bentuk Persamaan Gender di Polda Sumsel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini maka setiap tanggal 21 April di peringati sebagai ” Hari Kartini “

IMG-20170421-WA0032

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Natarudin selaku pembina fungsi harian Polisi Wanita Polda Sumsel selau memotivasi untuk terus berkarya dan melaksanakan tugas difungsi manapun secara profesional tanpa membedakan gender.

Atas prakarsa dirinya hari ini bertepatan dengan memperingati hari Kartini, jajaran Polwan Polda Sumsel turun ke jalan untuk melakukan pengaturan arus lalulintas sambil membagikan karangan bunga kepada pengemudi kendaraan.

Selain itu, Polwan yang bertugas di pelayanan seperti SIM, Samsat, SKCK dan Sidik Jari untuk hari ini diwajibkan mengenakan Kebaya.

” Tidak ada perbedaan antara Polki dan Polwan dalam penempatan tugas, Polwan juga harus memiliki keterampilan layaknya Polki ” Ujar Kombes Natarudin saat ditemui diruang kerjanya. Jum’at (21/4)

Terpisah, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan di Polda Sumsel ada 2 Polres yang Kapolresnya Polwan, Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Sulandari dan Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti. Selain itu ada juga yang memimpin di satuan fungsi maupun Polsek, hal ini menunjukkan adanya kesamaan hak tanpa membedakan gender ” ungkapnya

Hal senada dikatakan AKBP Husnel selaku Pakor Polwan Polda Sumsel, kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk partisipasi Polwan Polda Sumsel untuk mengenang jasa perjuangan Raden Ajeng Kartini maupun kiprah srikandi Polda Sumsel dalam memperjuangkan hak – hak kaum perempuan.(*)

Penulis : Yulius
Editor. : Umi Fadilah
Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password