Peringatan Hari Kartini di Kota Tegal : Kartini Masa Kini Mampu Mencatatkan Dirinya sebaga Pelaku Emansipasi

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE, memimpin Upacara Bendera memperingati Hari Kartini di halaman Mapolres setempat, Jumat (21/04/2017)

Membacakan sambutan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Drs Condro Kirono ,MM, M.Hum, dalam amanatnya Kapolres mengatakan sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya kita dapat memanfaatkan dan menghargai apa yang telah diperjuangkan oleh Raden Ajeng Kartini.

DSC_0783“Salah satunya ialah dengan menjunjung tinggi hak-hak kaum wanita serta menjadikan wanita sebagai subjek bukan hanya sebagai objek,” ungkap AKBP Semmy Ronny Thabaa.

Lebih lanjut disampaikan, sudah saatnya Kartini Masa Kini mencatatkan dirinya sebaga pelaku emansipasi yang mampu mengambil peran demi terciptanya bangsa yang lebib baik, tanpa menghilangkan hakikat dan kodratnya sebagai seorang perempuan.

Tentunya harapan kita semua, Polisi Wanita maupun PNS Polri wanita juga dapat menjadi kartini masa kini yang cerdas, mandiri dan berdaya guna serta mampu memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan dan isntitusinya,” tambahnya.

Sementara upacara sendiri diikuti oleh Wakapolres bersama para perwira serta anggota Polri dan pegawai sipil Polres Tegal Kota. Bertindak selaku perwira dan perangkat upacara kesemuanya melibatkan anggota Polwan.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password