Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara Banyumas Datangi TKP Tanah Longsor

WhatsApp Image 2017-04-20 at 12.39.33

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Brigadir Agus Christanto mendatangi tanah longsor milik Nuridin Rt 08/02 Kel. Sumampir Kec. Purwokerto Utara, Kamis (20/04/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H menyampaikan bahwa disamping melakukan himbauan dan penyuluhan kamtibmas agar para Bhabinkamtibmas juga  menyampaikan kepada warga binaannya, senantiasa waspada terhadap musim hujan.

Karena letak rumah Nuridin bagian belakangnya dipinggir aliran air dan juga kemarin terjadi hujan deras sehingga terjadi abrasi yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor di belakang rumah Nuridin dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Setelah mengetahui ada tanah longsor Bhabinkamtibmas Kel. Sumampir Brigadir Agus Cristanto mendatangi TKP.

“Disamping menyampaikan himbauan kamtibmas bhabinkamtibmas juga menyarankan agar para penghuni rumah yang dekat dengan aliran air tersebut supaya dibuat pondasi yang lebih kuat sehingga tidak terjadi lagi tanah longsor dan juga untuk keamanan dan kenyamanan penghuninya.”, kata Brigadir Agus Christanto.

Karena korban tanah longsor tersebut tergolong keluarga yang kurang mampu kemudian Brigadir Agus Christanto berkoordinasi ke Kelurahan Sumampir untuk menanggulangi tanah longsor tersebut.

Penulis : Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password