Kapolsek Kelam Permai Hadiri Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Bertempat di Gedung Balai Gaok Kantor Kecamatan Kelam Permai Kapolsek Kelam Permai yang diwakili PS. Kasi Humas Bripka Yohanes menghadiri kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). (Kamis 20/04)

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut ” Penguatan Peranan Tokoh Agama Dalam menciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama”.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Kabupaten Sintang Drs. Budi Harto M. Si, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sintang Ustad H. Kholidul Mufid dan Pendeta Musa Mulyad, Camat Kelam Permai Drs. Maryadi, M. Si, Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga Politik Dalam Negeri Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang F. Lena Marlina, S. Sos, M. Si, Danramil Kelam Permai yang diwakili Pelda S. Gultom, Kepala KUA Kecamatan Kelam Permai Sdr. Nijo, Para Pemuka Agama, Tomas, Todat, serta perwakilan masyarakat Kelam Permai dan jumlah tamu undangan yang hadir sekitar 30 orang.

Secara resmi kegiatan Pembinaan FKUB di Kec. Kelam Permai tahun anggaran 2017 dibuka oleh Camat Kelam Permai Drs. Maryadi M. Si.

Penyampaian peran FKUB dalam memelihara Kerukunan Antar Umat Beragama oleh Kepala Kantor Kesbangpol Sintang Drs. Budi Harto, M.Si.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah “untuk memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat termasuk memfasilitasi terwujudnya kerukunan umat beragama dan menumbuhkembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati dan saling percaya diantara umat beragama serta membina dan mengkoordinasikan Lurah dan Kepala Desa dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di bidang ketentraman dan ketertiban Masyarakat dalam kehidupan beragama”, terang Drs. Budi Harto.

Penulis : Yohanes / Dhean
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password