Cegah Kerawanan di Jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Sumbang Banyumas Berikan Pembinaan kepada “Pak Ogah”

WhatsApp Image 2017-04-20 at 13.02.08

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengendara arus lalu lintas sepanjang jalur Purbalingga-Sumbang, Bhabinkamtibmas Desa Karangcegak Kec. Sumbang Aiptu Sunarso melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan pengaturan (Pak Ogah) di jembatan yang sedang dalam tahap perbaikan di Desa Karangcegak, Kec. Sumbang, Kamis malam (20/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumbang AKP Supaat mengatakan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sumbang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas dijalur jembatan yang sedang diperbaiki.

“Kita sampaikan agar tidak terjadi hal-hal yang menjurus kepada gangguan keamanan dijalan, seperti pungutan liar kepada pengguna jalan atau tindakan yang tidak semestinya dilakukan, dan yang paling penting arus lalu lintas agar bisa berjalan dengan lancar tertib.”, ungkap Kapolsek.

Kapolsek berharap dengan adanya pembinaan dan penyuluhan tersebut dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bagi pengguna jalan.

“Semoga para ‘pak ogah’ itu paham bahwa tindakannya itu bisa menjadi positif karena membantu mengatur arus lalulintas, akan tetapi disisi lain juga dapat menimbulkan kerawanan.”, pungkasnya.

Penulis : Kirlan Humas Polsek Sumbang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri34480 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password