Jelang Pindah Tugas Jadi Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Erwin Triwanto Kian Getol Ajak Goweser Banua Terus Berpacu

 

Tribratanews.polri.g0.id- Tigabelas bulan sudah Kapolda Kalsel Brigjen Pol Pol Erwin Triwanto bertugas di Kalimantan Selatan. Keberadaannya begitu dekat dengan masyarakat melalui gowes. Hampir setiap hari, kapolda Kalsel ini gowes bareng dengan penggemar olahraga bersepeda. Namun sebentar lagi itu tak bisa dilakukannya.

gowes-kapolda-tala1-33iac4pscdebhwuzffkx6y

Kapolda Kalsel ini mendapat promosi menjadi Kapolda Kalbar. Kapolda Kalsel mengaku begitu terkesan dengan keramahtamahan masyarakat Banua. “Masyarakat Kalsel sangat kooperatif dengan polisi,” paparnya.

Kerja sama ini tentunya sangat membantu tugas polisi menjaga keamanan dan mengungkap kasus kejahatan. Ini sangat mendukung gerak perekonomian. “Kalau dibandingkan wilayah lain, total crime Kalsel tergolong rendah,” paparnya.

Bukti lain, saat ada ketegangan terkait pemilihan kepala daerah di Jakarta, masyarakat Kalsel tetap tenang. Ini menunjukkan kesadaran berpolitik yang sangat baik.

Agar kepercayaan masyarakat terhadap polisi meningkat, Kapolda Kalsel mengaku tegas terhadap anggotanya. Anggota yang menyimpang dikenai sanksi setimpal. Sedang anggota yang berprestasi diberikan penghargaan.

Kendati lebih banyak dikenal melalui gowes, Kapolda Kalsel ini merupakan orang di balik sejumlah terobosan Polda Kalsel dalam melayani masyarakat. Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Pol E Zulpan mengatakan, selama memimpin Brigjen Pol Erwin, ada E-Samsat, Road Traffic Management Corporation (RTMC) dan pembangunan Gedung Sapras SIM di Jalan A Yani Kilometer 21, Landasan Ulin, Banjarbaru.

penulis : Yudha Krisyanto

editor   : Umi Fadilah

publish : Drs Hamsan

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password