Kapolda Gorontalo Dialoge Interaktif Radio RH Aspirasi Rakyat Hulondalo

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat 21 April 2017 jam 09.00 Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH menghadiri dialog “ Aspirasi Rakyat Hulondalo” di studio radio RH.

Dialoge Inspirasi ini membahas peran strategi kepolisian daerah dalam mengayomi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pada dialog tersebut Kapolda Gorontalo di dampingi oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Ary Donny Setiawan Sik, MH dan korspripim Polda Gorontalo Kompol Muchsin SIK.

Berdasarkan undang- undang kepolisian tahun 2002 tugas pokok polri adalah melindungi mengayomi dan melayani masyarakat

Gorontalo ini situasi Kamtibmas cukup aman dan tentram Polda ini kategori aman, ini tentu peran dari seluruh masyarakat, karena masyarakat punya peran penting dalam menciptakan situasi yg kondusif, di gorontalo juga sudah ada kawasan daerah aman di sisi lain polri harus mendapatkan informasi dari pada masyarakat, keamanan di Gorontalo harus ada kerjasama yang lain antara pemerintah daerah polri dan TNI.

Humanis ini menurut Kapolda gorontalo kita sudah jauh berubah tidak seperti yang dulu dengan kekerasan, polri dekat dengan masyarakat, dengan program Promoter Kapolri harus humanis, kalau masih ada anggota polri yang melakukan tindakan kekerasan laporkan ke Kapolda”, Ungkap Jendral Bintang Satu

Kapolda juga menjelaskan waktu pilkada kemarin polri itu netralitas, kita berdiri di tengah tengah tidak memihak salah satu calon yang akan mengikuti pilkada kemarin. Dan untuk penerimaan polri juga saat ini polri sudah transparan, Kapolda juga meminta untuk melaporkan kepada pihak Polda gorontalo apabila ada yang akan melakukan pungutan terhadap calon yang akan masuk kepolisian.

Dalam Dialoge ini menerimaan partisipasi pendegar dan dapat bertanya melalui layanan Via telpon. Adapun yang berpatisiapsi melalui via telfon pak suwitno dari pengurus FKPM dan Pegi melati tentang penerimaan Polri.

Kapolda Gorontalo menanggapi dari pak suwitno yang berkaitan dengan FKPM nantinya akan di sampaikan kepada Dir Binmas untuk mengundang semua FKPM untuk berdialog dengan Kapolda Gorontalo, Sedangkan untuk menanggapi ibu pegi apabila ada yang meminta sesuatu kepada calon anggota polri silahkan melaporkan, apabila ada indikasi di mintain apa apa sampaikan ke Kapolda Gorontalo, karena kita sudah transparan,” Imbuhnya

Di sela  – sela dialoge Kapolda meminta doa restu kepada masyarakat Gorontalo untuk pembangunan SPN Batudaa, untuk pengamanan dan swiping, Kapolda mengingatkan agar menggunakan helm saat mengendarai kendaraan bermotor yang di lakukan oleh kepolisian itu memberikan rasa aman bukan menghambat para pengguna jalan raya.

Untuk operasi petasan Kapolda meminta kepada pemerintah daerah tidak akan memberikan ijin penjualan ijin, karena ini budaya dari luar yang di bawa ke gorontalo bukan budaya masyarakat Gorontalo dan akan di lakukan Razia petasan secara besar – besaran,” Tegasnya

Kapolda berharap media memberikan kesejukan kepada masyarakat, jangan memberikan info yang tidak benar,sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat,” Tambahnya

1

Penulis   :Irham

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Hardiyanti

Admin Polri54029 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password