Dalam Sebulan Tim Khusus Bentukan Kapolda Babel Ungkap Banyak Kasus Pencurian

babel

Tribratanewspolri.go.id – Polda Babel, menjawab komitmen untuk memprioritaskan pengungkapan kasus curat, curas dan curanmor atau 3c di wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Brigjen Pol. Anton Wahono membentuk tim yang langsung dibawah komandonya untuk segera melakukan pengungkapan kasus yang terjadi. Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan tim yang terdiri dari personil intelejen, dan reserse dari polda dan polres berhasil mengungkap sebanyak 47 kasus pencurian dan mengamankan 57 tersangka yang seluruhnya merupakan residivis. Selain itu, tim juga berhasil menyita barang bukti 2 unit mobil, 21 unit motor, 43 buah hp, sejumlah uang tunai dan berbagai barang dan alat yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya, dengan total berjumlah 103 item, saat Press Release dihadapan sejumlah wartawan pada hari kamis, 20 april 2017.

Kapolda Babel Brigjen Pol. Anton Wahono  mengatakan, “bahwa tim masih terus melakukan pengembangan, hingga kasus 3c yang terjadi benar benar dapat dengan tuntas diungkap. karena menurutnya ini merupakan bentuk tanggung jawabnya untuk menghilangkan keresahan masyarakat akibat adanya kasus pencurian yang terjadi,” ujarnya.

Adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, serta pemanfaatan teknologi, seperti pemasangan cctv menjadi cara yang mumpuni untuk pengungkapan kasus pencurian. Keberhasilan pengungkapan kasus ini, dirasakan Lastri sebagai salah satu korban cukup menggembirakan. Dirinya mengaku berterimakasih, pelaku yang mengambil barang berharga miliknya dapat ditangkap.

Kapolda Babel kembali mengingatkan kepada masyarakat agar jangan coba-coba melakukan tindakan kejahatan di wilayah hukum polda kepulauan bangka belitung, karena pihaknya akan secara tegas menindak pelaku-pelaku kejahatan dengan tegas.

Penulis : Adin
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password