Kasi Propam dan Kasat Tahti Polres Melawi Melaksanakan Pemeriksaan Barang Bawaan Tahanan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Melawi, Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diingini diruang Tahanan Polres Melawi, Mulai dari Kapolres Melawi AKBP OKI WASKITO, SH, S. IK, M. Si beserta pejabat utama Polres Melawi rutin mengecek tahanan dan ruang tahanan Polres Melawi, Kali ini Kasi Propam Ipda Tri Jumadi bersama Kasat Tahti AKP T. Pardamean Marbun didampingi Batah Bripda Akbar Saputra memeriksa barang bawaan tahanan Polres Melawi, Kamis ( 20/4/2017 ) Sore.

Dari kegiatan pengecekan barang bawaan tahanan Polres Melawi tidak ditemukan hal-hal atau benda-benda baik tajam ataupun benda tumpul yang dilarang masuk kedalam sel tahanan Polres Melawi, tutur Batah Bripda Akbar Saputra.

Kasat Tahti AKP T. Pardamean Marbun mengatakan pengecekan barang bawaan tahanan akan dilaksanakan secara rutin oleh perwira atau Batah dan yang melaksanakan piket penjagaan Polres Melawi.

“hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi masuknya benda-benda atau barang yang memang dilarang masuk kedalam sel tahanan Polres Melawi,”ujar AKP Pardamean

Kasat Tahti juga menghimbau tahanan Polres Melawi untuk tidak membawa atau membuat tingkah laku yang aneh selama berada diruang tahanan Polres Melawi.

“kita harus bisa berubah Tuhan merestui bapak-bapak masuk keruang tahanan ini semata-mata supaya bapak-bapak berubah dan bertobat, meninggalkan kebiasaan buruk yang telah dilakukan pada masa yang lalu, saya tau dan memahami keadaan dari bapak-bapak semua saat ini memang tidak enak ditahan dan dikurung seperti ini, oleh sebab itu saya mengharapkan bapak-bapak keluar dari sel tahanan ini langsung bisa bertobat, karena tahanan didunia saja tidak enak apalagi ditahanan dunia akhirat nanti dipenuhi api,” tutur Kasat Tahti yang baru menjabat sebagai Kasat Tahti pada bulan April ini.

Penulis : Oktavianus Hms
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password