Bhabinkamtibmas Polsek Menukung, Sampaikan Pesan Kamtibmas Tidak Harus Secara Formal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Melawi, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menukung Brigadir Arif Periadi memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang kumpul di Pasar Menukung, Kamis (20/4/2017) siang.

Selain melakukan Door to door sistem Bhabin Brigadir Arif Periadi juga sering singgah ditempat-tempat keramaian masyarakat salah satunya di warung-warung kopi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Setelah memberikan senyum, sapa dan salam, Brigadir Arif Periadi ikut duduk bersama warga masyarakat, menanyakan kabar serta perkembangan di wilayah binaannya sambil memberikan masukan dan mendengarkan masukan serta keluhan dari masyarakat binaannya.

Kegiatan tersebut selain bisa menambahkan keakraban antara anggota bhabinkamtibmas dengan masyarakat binaannya, juga sangat efektif untuk memperoleh masukan serta informasi-informasi tentang keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, bahkan kadang-kadang juga ada warga yang menyampaikan permasalahan kepada Anggota bhabinkamtibmasnya dan Anggota Bhabinnya membantu memberikan solusi serta masukan kepada masyarakat yang menanyakan jalan keluar dari setiap persoalan masalahnya, tutur Kapolsek Menukung Ipda Siswiyono.

Kapolsek Menukung Ipda Siswiyono menambahkan memberikan himbauan kepada masyarakat tidak harus secara formal dikantor atau pada saat melaksanakan DDS saja, namun bisa dipasar, diwarung kopi atau tempat-tempat santai lainnya.

“Bahwa pada saat mengobrol dengan masyarakat terkesan bahwa masyarakat lebih santai serta enak menyampaikan informasi yang ada dilingkungannya, serta anggota bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas terasa lebih mengena kewarga masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut anggota Bhabinnya juga menyampaikan kepada masyarakat tentang perkembangan layanan Kepolisian seperti tilang online yaitu berupa E-tilang, SIM online dan informasi-informasi tentang perkembangan dari layanan Kepolisian yang lain, hal ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Menukung khususnya, jika ke Kota tidak terkejut lagi dengan perubahan seperti dulu tilang pakai kertas tilang sekarang pakai Elektronik Tilang ( E-tilang ), terang Kapolsek Menukung Ipda Siswiyono.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password