Rawan Dicuri, Bhabinkamtibmas Polsek Pekuncen Banyumas Sambang ke Lokasi Tower

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Aki yang berada di tower provider seluler nenjadi barang yang menggiurkan bagi pelaku kejahatan. Pasalnya, aki yang jumlahnya banyak menjadi sasaran pencuri karena tidak ada orang yang menjaga di dalam lokasi tower. Namun, selama ini warga sekitar selalu pro aktif dalam menjaga wilayahnya termasuk keamanan tower.

Seperti yang dilaksanakan Babinkamtibmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Slamet Purwanto dalam sambang ke warga sekitar tower provider tersebut pada Kamis (20/4).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan, untuk mencegah pelaku tindak kejahatan Bhabinkamtibmas melaksnaakan giat sambang dan patroli ke permukiman penduduk dan tempat-tempat rawan pencurian .

“Bhabinkamtibmas selalu tanggap dan mengetahui kondisi wilayah binaannya dimana hampir di setiap desa berdiri tower provider atau STO milik perusahaan telemomunikasi pemerintah maupun swasta. Pihaknya memberikan binluh kepada petugas dan penjaga STO agar waspada dan tanggap dengan situasi yang ada. Apalagi setiap STO pendiriannya berada di puncak bukit dan jauh dari permukinan penduduk.”, ucapnya.

Dengan binluh yang dilakukan ini, diharapkan warga juga berperan aktif untuk mencegah pencurian aki yang berada di tower tersebut.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password