Berantas Narkoba, Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara Pantau Bongkar Muat Di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Banyaknya pintu masuk untuk melakukan pengedaran narkoba di Maluku Utara, Pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara berupaya untuk bekerjasama dengan berbagai instansi terkait seperti, BNNP, Kejaksaan Pengadilan, Pemprov, Pemda, LSM dan seluruh komponen bangsa yang ada di Maluku Utara. Kamis, 20/04/2017.

Dirertur Reserse Narkoba, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan pentingnya kerjasama dengan berbagai instansi terkait dengan para pengedar yang masuk melalui banyaknya pintu atau jalur transportasi yang ada di wilayah Maluku Utara.

“Peredaran Narkoba Khususnya untuk bidang Transportasi, Dit Res Narkoba Polda Malut akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Assperindo. Kerjasama yang telah dilaksanakan dengan Kepala Bandara Babullah Ternate untuk penempatan personil Dit Res Narkoba dalam pengawasan keluar masuk narkoba di wilayah Bandara Babullah Ternate,” ucapnya.

Kombes Pol Sumirat Dwiyanto menerangkan untuk pengawasan di Pelabuhan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Administratur Pelabuhan Ahmad Yani untuk melakukan pemantauan bersama terhadap keluar masuknya penumpang dan barang melalui Pelabuhan Ahmad Yani serta pelabuhan  – pelabuhan lain yang ada di Maluku Utara, baik pada barang bawaan penumpang maupun barang titipan atau kiriman melalui Cargo.

“Direktorat Reserse Narkoba akan menempatkan Personil dan sewaktu waktu bisa dilaksanakan Operasi bersama sesuai dengan Tupoksi masing-masing Instansi, Dari Kegiatan tersebut, Ka Adpel Ahmad Yani, Hengki menyatakan dukungannya untuk bekerja sama dalam menekan masuknya Narkoba ke Maluku Utara melalui Pelabuhan Laut,” terang Kombes Pol Sumirat Dwiyanto

Dalam kegiatan ini telah dilakukan pemantauan ke dermaga, sekaligus memantau penumpang yang akan naik Kapal dan barang bawaanya. Selain itu juga aktivitas Bongkar Muat Peti Kemas yang masuk ke Pelabuhan Ahmad Yani maupun yang akan keluar dari Pelabuhan akan diperiksa secara detail. Tutur Kombes Pol Sumirat Dwiyanto

Kombes Pol Sumirat Dwiyanto juga menambahkan bahwa, Selain Kapal di pelabuhan Gudang tempat penyimpanan barang dan Cargo juga menjadi wilayah yang perlu mendapatkan perhatian. Selain itu barang bawaan penumpang maupun Barang Paket Titipan yang melalui Jalur laut kami akan periksa.

“Dengan Kegiatan Rutin melakukan kerjasama pemantauan keluar masuknya barang melalui Bandara Udara Babullah serta Pelabuhan Ahmad Yani dan pelabuhan lainnya diharapkan mampu menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Maluku Utara” harap Kombes Pol Sumirat Dwiyanto

 

Penulis       : Wanto Batjan

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password