Penutupan Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2017 Wsl Qs 1000 Surfing Competition di Pesisir Barat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Salah satu kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat salah satunya Surfing dilaksanakan penutupan krui pro 2017 surfing Competition WSL Qs1000, di gelar di losmen ombak indah pantai karang nyimbur, Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. pada kamis 20/04/2017 Pukul 10.30 wib.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal SH.MM., Kapolres Lampung Barat AKBP Andi Kemala,S.Ik.M.M., Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina. Sp. MH., wakil ketua DPRD Pesisir Barat M.Towil, sekda kabupaten Pesisir Barat Drs. Ashari. MM., Kadis Pora Provinsi Lampung Edwin Hanibal, seluruh SKPD Pesisir Barat, ketua penggerak PKK kabupaten Pesisir Barat. Hj.Septi Istiqlal, seluruh dewan juri dari Wsl Qs1000, dan seluruh peserta surfing dari 12 negara sebanyak 71 orang.

IMG_5359dalam acara penutupan surfing Internasional tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat memberikan Tropi/hadiah untuk pemenang surfing Competition perempuan juara 1 Ellie Jean Francis dari Australia, juara 2 Lucy Callistet dari Australia, juara 3 Amuro Tzuzuki dari Jepang, dan juara 4 Minori Kawai dari Jepang.

Selanjutnya pemberian hadiah/tropi oleh Bupati Pesisir Barat, diikuti Kapolres Lampung Barat, dan Forkopimda untuk pemenang surfing Competition laki-laki juara 1 Keijiro Nishi dari Jepang, juara 2 Moses Le Grice dari Australia, juara 3 I.Nyoman Ardana dari Indonesia dan juara 4 Jean Da Silva dari Brazil.

Dalam acara tersebut Kadis Pora Provinsi Lampung Edwin Hanibal mewakili Gubenur Lampung memberikan sambutan yakni Peserta Surfing lokal, nasional dan Internasional, tanpa terasa penyelenggaraan WSL QS 1000 Krui Pro. Surfing Competition Tahun 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 15 S/D 20 April 2017 telah berjalan dengan sukses dan lancar.

IMG_5394Penyelenggaraan WSL QS 1000 Krui Pro. Surfing Competition yang diikuti peserta dari berbagai komunitas baik Lokal, Nasional hingga Interasional, yang finalnya telah kita saksikan bersama, tidaklah semata-mata untuk mengejar “kemenangan”, melainkan lebih bertujuan sebagai forum silaturahmi dan memperkokoh jalinan persaudaraan dan kekeluargaan di antara peserta. Selain itu, Surfing Contest juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menciptakan prestasi.

Juga menyalurkan hobi serta bakat yang dimiliki oleh para peserta. Melalui Surfing Contest ini, saya mengharapkan kepada Peserta untuk membantu Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pesisir Barat dalam mempromosikan kepada sesama penghobi/ komunitas yang lainnya berbagai keindahan alam yang dimiliki Kabupaten ini, sehingga kedepan berbagai agenda seperti ini dapat terus dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Akhirnya, kepada Peserta yang berhasil keluar sebagai Juara, saya mengucapkan selamat dan kepada yang belum berhasil, tidak berputus asa, saya mengharapkan untuk terus meningkatkan prestasi di masa yang akan datang,”Harapnya.

Sementara sambutan dari Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal SH.MM., mengatakan, beberapa penekanan pada saat acara pembukaan tanggal 15 April yang lalu. kejuaraan surfing tingkat internasional ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat sebagai destinasi wisata unggulan serta untuk membuktikan bahwa Kabupaten Pesisir Barat layak dijadikan venue untuk cabang olahraga surfing pada asian games XVIII 2018.

oleh sebab itu berkat kerjasama semua pihak. maka pelaksanaan kejuaraan surfing international yang berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 20 april 2017 yang dilaksanakan di pantai tanjung setia Kabupaten Pesisir Barat ini, bisa berjalan dengan baik dan sukses.

sehingga manfaat yang telah kita peroleh yaitu memperkenalkan kawasan pantai tanjung setia kepada para peserta surfing dari berbagai negara di dunia. dengan demikian diharapkan pantai tanjung setia akan menjadi salah satu spot surfing yang ada di dunia karena memiliki karakteristik yaitu memiliki gelombang laut yang tinggi dan panjang. dengan karakteristik yang dimiliki di harapkan kawasan tanjung setia akan menjadi destinasi wisata bagi wisatawan domestik dan mancanegara, khususnya bagi para pencinta olahraga selancar,” Ucapnya.

IMG_5344selama berlangsungnya kejuaraan surfing internasional, telah kita saksikan bersama semangat dan kepiawaian atlit-atlet surfing yang berkelas dunia. sebagaimana yang telah dilaporkan oleh panitia penyelenggara bahwa peserta kejuaraan surfing internasional ini, terdapat 83 orang peserta yang berkompetisi dalam dua kategori yaitu Man dan Women.

adapun para peserta yang mengikuti kejuaraan yaitu berasal dari Negara Australia, Selandia Baru, Brazil, Amerika Serikat, Yunani,. Korea, Selatan, Jepang, Filipina, Taiwan, dan Indonesia. artinya, kawasan tanjung setia benarbenar diakui sebagai salah satu spot surfing yang dapat menjadi magnet para surfer asal mancanegara. semoga keikutsertaan mereka dapat memberikan apresiasi yang positif serta dapat memperkenalkan Pariwisata Kabupaten Pesisir.

kejuaraan surfing international ini, yang telah selesai diselenggarakan telah berhasil dan sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama untuk atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat saya percaya bahwa penyelenggaraan kejuaraan surfing Internasional dapat lebih ditingkatkan lagi. selanjutnya saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kementerian pariwisata Republik Indonesia, Gubernur Lampung, Koi, Asc, Wcl, Inasgoc dan Psoi yang telah berperan sangat besar pada penyelenggaraan kegiatan ini. terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh Skpd yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat. yang telah bahu-membahu sehingga kejuaraan ini dapat terselenggara dengan sukses.

saya ucapkan terimakasih juga kepada segenap panitia penyelenggara kejuaraan surfing internasional. saya percaya bahwa apa yang telah saudara-saudara lakukan tidak akan sia-sia. jerih payah saudara pasti akan berkontribusi secara majuan kabupaten yang kita cinta khusus untuk pihak sponsor. saya berharap kepada semua pihak agar kejuaraan surfing internasional yang akan datang bisa dipersiapkan dengan yang lebih matang dan terorganisir.

Kegiatan selanjutnya Bupati Pesisir Barat memukul Gong sebagai tanda penututupan kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2017 Wsl Qs 1000 Surfing Competition  Bersama Kapolres Lampung Barat, wakil Bupati Pesisir Barat, Kadis Pora Provinsi Lampung, Wakil Ketua DPRD Pesisir Barat serta Forkopimda.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password