Purna Bakti : 13 Polisi Banyumas Dilepas dengan Tradisi Pedang Pora

WhatsApp Image 2017-04-20 at 15.04.48

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk memberikan penghormatan kepada anggota Polisi memasuki masa Pensiun atau Purna Tugas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar Upacara Tradisi Pedang Pora untuk melepas anggota Polres Banyumas yang memasuki masa Pensiun atau Purna Tugas dihalaman Mapolres Banyumas, Kamis (20/4/17).

Dipimpin oleh Kapolres Banyumas, hadir dalam acara tersebut para Kabag, Kasat, Ka Subbag, Kasie, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara staf dan ASN Polres Banyumas, pengurus Bhayangkari Cabang maupun Ranting serta 13 Personil Purna Tugas yang didampingi oleh istri.

Adapun 13 personil Polres Banyumas yang memasuki masa Purna Tugas terhitung mulai tanggal 01/01/2017 sampai dengan 01/03/2017 diantaranya terdiri dari 3 Perwira dan 10 Bintara.

WhatsApp Image 2017-04-20 at 15.04.47

Dalam pelaksanaanya, para pensiunan mendapat kehormatan dilepas dengan upacara pedang pora, suatu upacara atau tradisi di Kepolisian yang biasanya hanya digelar untuk para pejabat kepolisian. Penghormatan selanjutnya, Kapolres mengantarkan para pensiunan keliling Mako Polres Banyumas menggunakan Delman. Terakhir sebagai kenang-kenangan, Kapolres memberikan gambar Foto bersama Kapolres Banyumas dengan bingkai ke-emasan sebagai cindera mata.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan bahwa Tradisi Pelepasan yang diselenggarakan ini merupakan wujud rasa terima kasih kami, penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian selama bertugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya di Polres Banyumas.

“Saya Kapolres Banyumas beserta seluruh staf dan jajaran mengucapkan Selamat Menjalani Hari Purna Bakti, Kami tetap berharap agar kiranya kedepan para purnawirawan dapat menjadi mitra polri yang berada di tengah-tengah masyarakat, serta tetap memberikan sumbangsih pemikirannya terhadap pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.”, ungkap Kapolres.

Penulis : Bagus AW

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password