Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Banyumas Binluh Tim Penggerak PKK

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam menyampaikan pesan kamtibmas untuk mencegah gangguan kamtibmas khususnya tindak kekerasan seksual kepada anak dibawah umur, Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Suyono memberikan binluh tentang kekerasan kepada anak dibawah umur kepada ibu-ibu penggerak PKK di Aula Balai Desa Klapasawit Kec. Purwojati Kab. Banyumas, Kamis (20/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo mengatakan bahwa guna mengatisipasi adanya kasus terjadinya kekerasan seksual pada anak-anak dibawah umur berkaitan dengan kasus Phedofilia yang telah diungkap Polri pada situs jejaring sosial Facebook dan WA serta official candy’s group, perlu adanya peran Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para ibu, untuk selalu mengawasi keberadaan dan kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak mereka dan bagi yang telah mempunyai hp android agar selalu mengecek secara berkala penggunaan hp khususnya yang menggunakan media sosial. Selalu memperhatikan teman anak-anak maupun lingkungan sekitar baik disekolah maupun dilingkungan sekitar.

Juga disampaikan kepada ibu-ibu agar mengingatkan kepada anak-anak mereka agar waspada dan berhati-hati khususnya kepada orang yang tidak dikenal dan dalam menggunakan hp hanya untuk keperluan yang positif serta dalam penggunaan media sosial agar berhati-hati.

Bripka Suyono juga menghimbau kepada para ibu penggerak PKK yang hadir agar pesan kamtibmas ini diteruskan kepada tetangga serta ibu yang lainnya, untuk bersama-sama mengawasi putra putrinya, untuk melindungi dari tindak kekerasan seksual kepada anak-anak dibawah umur.”, pungkasnya.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password