Antisipasi Penyelundupan dan Konflik Sosial, Kapolsek Lasiolat Belu NTT Sambangi Warga Perbatasan Beri Himbauan Kamtibmas

yhyhyhyhy

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Guna menjaga dan memelihara keamanan di wilayah hukumnya, Kapolsek Lasiolat Resor Belu Ipda Egidius M.Taek bersama anggota melakukan patroli rutin dan sambang desa di wilayah yang berbatasan langsung dengn RDTL (Timor Leste), kamis (20/4/17).

Saat melakukan sambang di dusun Aitemuk, desa Fatulotu, Kec.Lasiolat, Kab.Belu, Kapolsek bertemu dengan sejumlah warga dan salah satu tokoh masyarakat yang dalam bahasa daerah disebut Ama Nai Adat Fialaran

Selain mengajak untuk menjaga kamtibmas ,Kapolsek Lasiolat kepada Humas mengatakan dirinya juga menghimbau warga agar tidak melakukan praktek judi, penyelundupan dan lintas batas ilegal.

“Di desa, konflik sosial yang sering muncul itu adalah masalah lahan terlebih lahan adat. Untuk itu Kita himbau warga dan Nai Adat kalau ada muncul seperti itu, ajak atau lapor Kita biar diselesaikan secara baik daripada nanti ujung-ujungnya ribut dan timbul yang lebih fatal “kata Kapolsek.

“Saya juga singgung tentang hal lain seperti penyelundupan, lintas batas ilegal dan juga judi.Saya imbau mereka untuk jauh dari praktek tersebut karena bila tertangkap, maka terali besi siap menjadi rumahnya”lanjut Kapolsek.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password