KM. Kelud Sandar Polisi Perketat Pemeriksaan

Tribratanees.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan pengamanan dan pelayanan sebuah kapal milik Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), yakni KM. Kelud yang datang dari Batam pada hari Kamis tanggal 20 April 2017 pukul 21.00 wib. Sejumlah petugas yang melakukan pengamanan serta pelayanan bagi penumpang kapal yang akan menuruni kapal.IMG-20170420-WA0359

“Kami melakukan pengamanan terhadap KM Kelud yang datang dari Batam sekitar pukul, 17.20 wib, dimana kapal Pelni ini kami melakukan pengamanan dan pelayanan untuk mengantisipasi apabila terdapat tindak pelanggaran hukum. Situasi lokasi pun saat itu kondusif. KM. Kelud yang menurunkan 271 penumpang,” papar Kapolsubsektor Pelni, Ipda Sudirman Agus di lokasi.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan pengamanan dan pelayanan terhadap kedatangan maupun keberangkatan Kapal Pelni menjalankan perintah Kapolres AKBP Roberthus Yohanes De Deo, agar mengamankan wilayah sekondusif mungkin, serta tak lupa untuk melayani dengan humanis dengan mengedapankan senyum sapa salam kepada seluruh penumpang kapal.

“Pengamanan ini pun melibatkan 17 personil gabungan piket fungsi dan stakeholder yang ada di pelabuhan Tanjung Priok. Maka, pada hari ini kami mengawasi betul barang-barang bawaan calon penumpang yang akan dibawa turun dari kapal. Pemeriksaan yang dilakukan yakni memasukkan barang bawaan calon penumpang itu ke dalam mesin infrared atau X-Ray, untuk mendeteksi barang-barang yang terlarang yang dibawa calon penumpang tersebut,” paparnya kembali.

Penulis : Trisno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password