Ribuan Personil Polda Kaltim Naik Pangkat

POLDA KALTIM – Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kaltim dalam suasana menjelang Tahun Baru  dilaksanakan upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama periode 01 Januari 2017, upacara di ikuti Pejabat Utama Polda, Pengurus Daerah Bhayangkari Kaltim dan Anggota Polda, Jum’at (30/12/2016) pukul 08.00 wita.

Kenaikan pangkat merupakan suatu proses organisasi Polri dalam upaya meningkatkan kinerja anggota Polri dalam menghadapi tantangan tugas yang senantiasa berkembang terus seiring dengan perkembangan zaman. Personil Jajaran Polda Kaltim yang naik Pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Januari 2017 sebanyak 1584 Personil. Dari jumlah tersebut yang berada di lingkungan Satuan Kerja Polda Kaltim sebanyak 666 Personel sedangkan sisanya sebanyak 918 Personel berada di Satuan Wilayah (Polres/Ta).

Adapun secara rinci berdasarkan kepangkatan jumlah personel yang naik pangkat periode 1 Januari 2017 Untuk golongan Perwira Dari AKBP ke Kombes sebanyak 1 Personel, dari Kompol ke AKBP sebanyak 34 Personel, dari AKP ke Kompol sebanyak 23 Personel, dari IPTU ke AKP sebanyak 21 Personel, dari IPDA ke IPTU sebanyak 154 Personel.

Untuk Perwira Ahli Golongan dari AIPTU ke IPDA sebanyak 118 Personil, Bintara dan Tamtama dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 97 Personel, dari Bripka ke AIPDA sebanyak 131 Personel, dari Brigadir ke Bripka 397 Personel, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 228 Personel, dari Bripda ke Briptu sebanyak 273 Personel dan dari Bharada ke Bharatu sebanyak 107 Personel.

Dalam Sambutannya Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin ”Bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu Hak bagi setiap personel semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atau karena belas kasih dari Pimpinan”, kata pria berpangkat bintang dua ini.

Kapolda juga menyampaikan “Keluarga juga mempunyai peran penting dalam pembinaan karier”, tambah Safaruddin.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi memiliki konsekwensi yang besar dengan tanggung jawab yang harus dipikul sesuai dengan golongan pangkat masing-masing, sehingga diharapkan akan semakin matang dan profesional dalam menjalankan tugas.

Selesai Upacara dilanjutkan acara pemberian selamat kepada Personel Polda Kaltim yang naik pangkat dengan didampingi Ibu Bhayangkarinya masing – masing.

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password