Giat Rutin Binrotal, Kepsek Ponpres Al-Ma’tuq Sukabumi Sambangi Polres Banggai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan personil jajaran Polres Banggai. ustadz DR Ade Hermansyah, Lc Mpdi yang merupakan Kepala Sekolah (Kepsek) Pondok Pesantren (Ponpres) Al-Ma’tuq Sukabumi, Jawa Barat, hadir guna memberi bimbingan rohani dan mental (binrotal), di Masjid Mapolres Banggai, Kamis (20/04/2017).

Binrotal tersebut dibuka sekira pukul 08.30 wita, yang diawali sambutan Kapolres Banggai, AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK. Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan rasa syukurnya atas kesediaan DR Ade Hermansyah, yang telah bersedia datang jauh-jauh untuk memberikan tausiah pada personilnya.

“Semoga dengan dilakukannya tausiah ini kita semua sebagai anggota polri bisa menjadi lebih baik. Dengan merubah mind set dan culture set. Namun yang paling utama adalah untuk menambah ketaqwaan dan keimanan sehingga nantinya bisa selamat di dunia dan akhirat,” ucap Kapolres

 Ustadz jebolan universitas tanah Arab itu, dalam tausiahnya, menyampaikan bahwa manusia itu hidup perlu terus bejalar dan bergerak menuju kesempurnaan, serta menyuruh melakukan kebaikan dan melarang dari kemungkaran.

“Umat terbaik itu selalu mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran serta beriman kepada Allah Subhanallahu wa Ta’ala. Dan dalam mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran itu ada tiga tingkatan yakni, dengan kekuatan, lisan dan hati.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password