Kapolres Bojonegoro Kenalkan Ruang Command Centre Kepada Tim Puster AD

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Keberadaan aplikasi android yang dimiliki Polres Bojonegoro yaitu Crime Alarm System (CAS) yang oleh tim Puster AD telah dikenal sebelumnya membuat daya tarik tim untuk berkunjung ke Mapolres Bojenegoro pada hari Kamis (20/04/2017) siang tadi. Kedatangan tim Puster TNI AD yang diterima langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si, langsung diajak oleh Kapolres Bojonegoro di ruang yang dahulunya bernama ruang eksekutif dan sekarang berubah menjadi ruang Command Centre dimana tempat beroperasinya monitor CAS.

IMG-20170420-WA0067Kepada tim Puster TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf. Rochadi, Kapolres menjelaskan seluruh teknologi yang ada di ruang Command Centre, mulai dari tata cara beroperasinya aplikasi CAS mulai dari adanya laporan masyarakat ataupun anggota dilapangan mengenai situasi lingkungan, baik laporan kejahatan maupun laporan lain yang berkaitan dengan tugas Polisi hingga respon cepat anggota yang menerima laporan maupun operator hingga keberadaan tabulasi posko digital dimana tabulasi tersebut langsung Online dengan posko Operasi Polda Jatim yang juga diadopsi dari posko digital Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro yang memberikan keterangan kepada kami seusai menerima kunjungan dari tim Puster TNI AD yang datang ke Bojonegoro untuk menilai Kodim 0813/Bojonegoro, dimana obyek wawancara adalah Forpimda. Kapolres mengungkapkan kebanggaannya karena Tim Puster AD berkenan melihat teknologi yang dimiliki oleh Polres Bojonegoro yang dipromosikan oleh Dandim 0813.

Kapolres juga mengajak seluruh warga Bojonegoro untuk mengunduh aplikasi CAS di Play Store agar masyarakat dapat mendapatkan layanan dari Kepolisian secara mudah hanya melalui HP android masing-masing.

“Alhamdulillah system aplikasi CAS dijadikan role model juga oleh Dandim 0813 Bojonegoro dalam membuat aplikasi berbasis teknologi SIGAP yang dimiliki oleh Kodim 0813 Bojonegoro”, ungkap bangga Kapolres.

Penulis : Yudie
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password