TMMD ke 98 TA 2017 di Bangkalan : Didukung Forpimda dan PCNU 76 Pasangan Melaksanakan Isbat Nikah Massal

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Dalam rangka TMMD ke 98 TA 2017, Kamis (20/4/2017) pukul 10.45 bertempat didepan gedung Bahasa SMK Bragang Kec Klampis telah dilaksanakan kegiatan Isbat Nikah Massal kerjasama PC NU dan Dispenduk Capil Kabupaten Bangkalan dengan penanggung jawab Dandim 0829 Bangkalan.

Isbat Nikah Massal diikuti 76 pasangan dari beberapa kecamatan antara lain dari Kec. klampis sebanyak 20 pasangan, Kec. Arosbaya 15 pasangan,  Kec. Sepulu 15 pasangan dan Kec. Kokop 26 pasangan.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha SIK SH MH bersama Forpimda kab Bangkalan, Muspika setempat, Tokoh masyarakat dan undangan sejumlah 150 orang.

Dalam sambutannya Ketua PC NU Kab Bangkalan KH. Makki mengucapkan terimakasih kepada Forpimda Kab Bangkalan serta masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Isbat Nikah Massal di Desa Bragang Kec Klampis.

” Nahdlatul Ulama dari dulu hingga sekarang tetap berkometmen NKRI harga mati, hal ini di buktikankan  NU ikut serta menertibkan administrasi berupa surat nikah, “Terang KH Makki

Sementara itu Dandim 0829 Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH selaku penanggung kawab kegiatan menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Bangkalan serta Bupati Bangkalan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan dalam rangka TMMD ke 98 TA 2017 di Wilayah Kab Bangkalan.

” Tujuan diadakannya Isbat nikah massal yaitu untuk melegalkan pernikahan yang selama ini banyak warga yang tidak mempunyai buku nikah dan Akte kelahiran anak, ” Terang orang nomor satu dijajaran Kodim 0829

Letkol Inf Sunardi menambahkan , ” Apabila tidak tertib administrasi berupa buku nikah maka status pernikahan secara hukum tidak sah, ” lanjutnya

Diakhir sambutannya Dandim 0829 Bangkalan mengatakan ,” Jangan memberikan masalah kepada anak cucu kita dengan tidak tertib administrasi yang akan berdampak memberikan masalah kepada anak cucu kita nanti, ” Pungkasnya.

Penulis : Nenny Sasongko

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password