Bhabinkamtibmas Polsek Tambak Banyumas Mediasi Perselisihan Warga

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Bertempat di rumah ketua RT 01/04 desa Karangpetir Tambak, Banyumas Bhabinkamtibmas desa Karangpetir Bripka Purwanto melaksanakan kegiatan mediasi warga masyarakat desa binaannya karena permasalahan kesalahpahaman antara saudara Triyanto warga desa karangpetir RT 04/04  dengan saudara Marwanto warga desa gebangsari RT 01/04 Tambak.

“Mediasi dilaksanakan karena untuk meredam situasi agar tidak menjadi tindakan anarkhis dan menimbulkan kerusuhan”, ungkap Purwanto, Kamis (20/4/2017).

Perselisihan tersebut diawali ketika saudara triyanto memukul saudara Ade marwanto karena kesalahpahaman. Dengan melibatkan perangkat desa setempat, Bhabinkamtibmas akhirnya menyelesaikan permasalahan dengan kekeluargaan.

Bripka Purwanto menambahkan bahwa peran dan tugas Bhbinkamtibmas harus selalu peka dan proaktif segala permasalahan sekecil apapun yang ada di daerah binaannya sehingga begitu akan muncul segera kita antisipasi dan bisa langsung kita tekan selesai tidak muncul masalah yang mengembang lebih besar diharapkan peran warga masyarakat juga harus aktif apabila ada permasalahan bisa segera disampaikan kepada babinkamtibmas nya ungkap Bripka Purwanto.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH Sik M.Hum melalui Kapolsek tambak AKP Embar Yuliono SH mengatakan peran babinkamtibmas sangat penting dalam membantu setiap warga masyarakat binaannya yang mempunyai permasalahan diharapakan peran babinkamtibmas ini bisa membantu mencari solusi pemecahan masalah / problem solving sehingga diharapkan tidak sampai masalah tersebut mengembang lebih besar langsung bisa diselesaikan Sehingga bisa menciptakan situasi yang aman kondusif diwilayah desa binaannya

Penulis : Aiptu M Taufik sie Humas sie Humas sek tambak/Hindra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password