Miras di Banggai : Mobil Angkutan Umum Bawa Ratusan Miras Cap Tikus Berhasil di Gagalkan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Walaupun Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, telah mengelurkan Maklumat tentang larangan memproduksi, menjual dan mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis cap tikus. Namun masih ada saja masyarakat yang mencoba tak mematuhi maklumat itu.

Rabu (19/4/2017), sekira pukul 07.30 wita, personil yang melaksanakan piket di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Banggai berhasil mengamankan sebuah mobil angkutan umum yang membawa miras jenis cap tikus sebanyak 280 liter yang dikemas dalam 8 jerigen isi 35 liter.

Kassubag Humas Polres Banggai, AKP Wiratno Apit SH MH menjelaskan, saat itu  piket SPKT Polres Banggai menerima laporan sebuah mobil hitam plat kuning bernomor polisi DN 440 RU, membawa cap tikus yang hendak diedarkan di Kota Luwuk, dan Desa Biak Kecamatan Luwuk Utara.

“Saat diperiksa, ditemukan 8 jerigen besar berisi miras oplosan jenis cap tikus. personil kemudian langsung membawa pengemudi dan mobil tersebut ke Mapolres Banggai,” sebutnya

Diketahui Identitas pengendara mobil yang membawa 280 liter CT itu, yakni SP alias M (43), warga Desa Lambangan Kecamatan Pagimana. Dari keterangannya, diketahui jika miras itu berasal dari Desa Sepa, Kecamatan Pagimana, yang hendak dibawa ke wilayah Kota Luwuk dan Kecamatan Kintom.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password