3 Hari Pencarian, Tim SAR dan Polisi Evakuasi Korban Tenggelam di Kali Bodri Kendal Jateng

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Warga Desa Purwosari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Roi Salam yang hanyut tenggelam di Kali Bodri pada Minggu (16/4/2017) lalu akhirnya ditemukan. Korban ditemukan seorang warga tidak jauh dari lokasi tenggelamnya di Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon, Rabu (19/4/2017).

Sebelumnya Roi Salam (26 th) bersama orang tuanya berada di tanggul Kali Bodri yang sedang menanam kacang. Sedangkan korban memancing ikan di pinggir sungai. Beberapa waktu kemudian orangtua korban mengetahui korban sudah tidak ada lagi ditempatnya memancing. Namun sepasang sandal dan alat pancing milik korban masih berada di pinggir sungai yang kedalamannya kurang lebih mencapai 3 meter.

IMG-20170419-WA0011

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kapolsek Patebon AKP Munasir menjelaskan dari kejadian tersebut orang tua korban kemudian  melakukan pencarian terhadap korban oleh warga sekitar dan melaporkannya ke Kepolisian. Menindaklanjuti laporan itu kemudian Tim SAR dan Polisi yang terdiri dari Satuan Sabhara dan Polsek Patebon segera turun untuk mencari korban yang diduga tenggelam.

“Selama 2 hari pencarian oleh gabungan Tim Sar, Polisi dan warga korban belum juga membuahkan hasil. Namun pada Rabu (19/4) dini hari seorang warga melihat seperti ada sesosok jasad manusia yang mengapung di sungai sekitar 3 km dari lokasi korban tenggelam”, jelas Kapolsek Patebon.

Mendengar kabar tersebut Tim Sar dan Polisi segera mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi. Ternyata benar jasad yang ditemukan adalah Roi Salam yang hanyut dan tenggelam 3 hari yang lalu. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Dr. Soewondo Kendal untuk dimintakan visum.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password