Kasi Propam Polres Jayapura : Masyarakat Jangan Takut Laporkan Calo

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Kasi Propam Polres Jayapura IPDA Usriyanto menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura untuk tidak takut melapor jika menemukan oknum Polisi yang menjadi calo dalam pengurusan SIM atau berkas pelayanan lainnya yang ada di Polres Jayapura. Kamis (20/04/17).

Menurutnya, dalam pengurusan SIM atau berkas lainnya tidak boleh menggunakan calo misalnya pembayaran SIM atau berkas lainnya yang berbentuk pelayanan terhadap masyarakat harus sesuai dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang sudah tertera harganya di setiap loket pembayaran pelayanan.

“Bagi anggota yang melakukan, maka hukumannya berupa penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan kenaikan pagkat, dan penempatan pada tempat khusus paling lama 21 hari,” ungkap Kasi Propam Polres Jayapura.

IPDA Usriyanto mengakui bahwa hingga saat ini belum ada masyarakat yang melapor terkait adanya calo, namun pihaknya tetap menghimbau agar masyarakat jangan takut untuk melapor jika menemukan hal tersebut.

“Saat ini belum ada, tapi kita akan terus mengecek keseluruh sektor pelayanan publik dan jika menemukan oknum yang melakukan pelanggaran tersebut akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Masyarakat juga jangan takut untuk melapor jika ada temuan calo,” ujarnya.

Kasi Propam juga menegaskan “bahwa apa yang dilakukan adalah perintah Presiden Joko Widodo tentang pengawasan terhadap pelayanan publik dan program prioritas Kapolri  yaitu Profesional, Modern Dan Terpercaya”.Terangnya.

Penulis             : Guntur
Editor               : Umi Fadilah
Publish             : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password