Kapolsek Nimbokrang Mediasi Masalah Laka Lantas Antara Truk vs Strada

Tribratanews.polri.go.id. Polda papua, Polres Jayapura – Kapolsek Nimbokrang Ipda Sugarda A.B. T, S.TK bersama 2 (Dua) Anggota Piket Polsek Nimbokrang memediasi penyelesaian kasus kecelakaan lalu lintas. Kamis (20/04/17).

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada hari rabu tanggal 19 April 2017 pukul 17.30 Wit di Kamp. Yakonde Distrik Waibu antara Truk Mitsubishi Cunter DS 9631 AB dengan pengemudi saudara Felix Nahak Seran dan Mobil Mitsubishi Strada DS 8172 AL dengan pengemudi saudara Piter Tapilatu.

Pada saat mediasi kedua belah pihak sempat meminta untuk masalah Laka lantas tersebut di limpahkan ke Unit Laka Sat Lantas Polres Jayapura, tetapi selang beberapa saat kemudian dari pihak saudara Felix yang bekerja di PT. BIP meminta kalau penyelesaianya di Mapolsek Nimbokrang dengan cara kekeluargaan, mengingat penanggung jawab lapangan kedua belah pihak berdomisili di Distrik Nimbokrang.

Dari hasil pertemuan tersebut akhirnya salah satu belah pihak yakni saudara FeIix bersedia memperbaiki kerusakan Mobil Mitsubishi Strada sebesar Rp. 9.000.000,- (Sembilan Juta Rupiah) dalam jangka waktu satu minggu dan tertuang di surat pernyataan.

Saat dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kapolsek Nimbokrang melalui Kanit Lantas Poksek Nimbokrang BRIPKA Santari,SH mengatakan ” Setelah kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut di Polsek Nimbokrang dan saya koordinasikan ke Unit Laka Sat Lantas Polres Jayapura guna menyampaikan maksud kedua belah pihak akhirnya masalah ini dapat selesai secara kekeluargaan “. Pungkasnya.

Penulis             : Guntur
Editor               : Umi Fadilah
Penulis             : Fajar Surya Irianto

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password