Aipda Mintarso Mediasi Kasus Batas Wilayah Tanah Sengketa

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Anggota Polsek Kemtuk Aipda Mintarso Kanit Binmas Polsek Kemtuk memediasi penyelesaian batas wilayah tanah sengketa jalan baru antara suku Yaboisembut dan suku Wamebu di sariab (rumah adat) Kampung Mekari Distrik Kemtuk Kab. Jayapura. Rabu (19/04/17).

Dengan dihadiri Hadiri Kepala suku Yaboisembut, Kepala suku Wamebu, para Ondoafi dari beberapa kampung dan masyarakat dari kedua belah pihak yang berjumlah 50 orang.

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara suku Yaboisembut dan suku Wamebu, bahwa untuk sementara pertemuan penyelesaian masalah batas-batas wilayah jalan baru bonggrang di tunda sampai dengan tanggal 03 Mei 2017 dan rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di sariab (rumah adat) kampung Mekari Distrik Kemtuk Kab. Jayapura.

Bripka Mintarso saat diwawancara mengatakan ” Mediasi kasus sengketa batas tanah wilayah ini saya laksanakan guna meminimalisir terjadinya kembali perkelahian antar oknum maupun kelompok, yang mana sebelumnya ada salah satu warga yang menjadi korban,” tegas Aipda Mintarso

Penulis             : Guntur
Editor               : Umi Fadilah
Publish            : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password