Tunjukan Empati, Polisi Demak Menolong Orang yang Kehabisan Bekal di Jalan

img_20161229_183957_524

Tribratanews.polri.go.id – Piket Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT) Polres Demak demgan ikhlas menolong   seseorang yang kehabisan Bekal dan uang untuk pulang ke kampung halamannya di daerah Bekasi. Kamis ( 29/12/2016)

Pak andi suswanto yang menghentikan perjalanannya dari Surabaya menuju ke Bekasi bersama putranya ( 12 Tahun)  karena kehabisan bekal, sudah dua hari pak andi dan putranya  tidur di Masjid  Agung Demak.

Dengan perasaan bingung dan tidak tahu harus melangkah dan minta tolong kepada siapa , dan pada saat itulah ada seorang takmir Masjid Agung Demak  menyarankan untuk mendatangi Polres.

Dengan spontan, Pak andi menitipkan putranya di masjid Agung Demak dan berjalan kaki menuju Polres Demak yang jaraknya  sekitar 3 Km, sesampai di Mapolres langsung disambut dengan ramah dan  santun oleh  Polwan Polres Demak dan mengungkapkan semua peristiwayang dialami Pak andi.

Mendengar peristiwa dan keluh kesah  pak andi, BRIPDA Elza yang piket di penjagaan  memberikan uang untuk membantu agar bisa pulang ke kampung halaman. Dan sementara itu salah satu anggota SPKT  Polres Demak  BRPDA Eko Tri  memberikan dua kotak nasi  guna menghilangkan rasa lapar pak andi dan putranya.

“Trimakasih pak polisi dan Bu Polwan  atas pemberian makan dan uang  untuk  perjalanan pulang ke kampung halaman ” ungkap Pak andi siswanto.

[ Enny -Humas Polres Demak]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password